Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memandang bahwa lawan selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Palestina tak bisa dianggap remeh karena dianggap sama kuatnya dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelumnya timnas Indonesia U-16 berhasil menang susah payah ketika menghadap UEA. Garuda Asia unggul tipis dengan skor 3-2.

Setelah menghajar UEA, timnas Indonesia U-16 akan melawan Palestina. Bima Sakti mengatakan Palestina sama kuatnya dengan UEA.

Baca Juga:
Tinggal Selangkah, Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Pemain Timnas Indonesia

Dari analisis video yang dilakukan tim pelatih, Bima Sakti mengatakan bahwa ia sempat melihat pertandingan Palestina vs UEA yang berakhir 2-2. Ia pun tidak akan meremehkan lawan.

"Palesinga mereka tim yang solid, tim yang memiliki materi bagus. Kemarin kita lihat videonya saat bertanding melawan UEA. Mereka memberikan perlawanan yang bagus, mereka sempat imbang 2-2, bahkan mereka sempat unggul," kata Bima Sakti dikutip dari YouTube PSSI, Jumat (7/10/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Maka dari itu, Bima Sakti mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap fokus. Ia meminta Arkhan Kaka cs untuk tidak terpancing gaya bermain Palestina yang punya postur tubuh tinggi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

"Itu menjadi PR buat kita untuk melawan tim Arab yang tinggi-tinggi kita harus tetap fokus dan jangan terpancing gaya main mereka," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 kini jadi pemuncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Jika berhasil meraih kemenangan melawan Palestina, maka timnas Indonesia U-16 akan semakin kokoh di puncak klasemen. Hal itu juga membuat peluang lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 semakin besar.

Baca Juga:
Madura United Pilih Berhenti Sejenak dari Dunia Sepak Bola, Publik Respect

Load More