Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura menegaskan rekan-rekan setimnya kini lebih kompak. Bahkan tidak ada egois mementingkan diri sendiri demi cetak gol, karena semuanya memikirkan tim.

Timnas Indonesia U-16 saat ini bersinar dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam dua pertandingan terakhir, anak asuh Bima Sakti berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Garuda Asia awalnya membantai Guam dengan skor 14-0. Kemudian ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), timnas Indonesia U-16 menang tipis 3-2.

Baca Juga:
Ngutip Omongan Presiden FIFA, Iwan Budianto Sebut Tragedi akan Buat Sepak Bola Negara Berkembang Sangat Maju

Kini jelang menghadapi Palestina pada Jumat (7/10/2022) malam WIB, Nabil Asyura menyebutkan kondisi tim sangat bagus. Bahkan semuanya saling bahu membahu demi kepentingan tim.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

"Kondisinya (tim) sangat bagus. Mainnya terbuka, tidak egois, tidak (ego) mau cetak gol sendiri dan memikirkan tim," ucap Nabil Asyura dikutip dari YouTube PSSI.

Nabil sendiri sempat mengalami cedera karena lututnya memar. Hal itu akibat benturan di pertandingan melawan UEA.

Baca Juga:
Panas usai Diminta Mundur karena Tragedi Kanjuruhan, Exco PSSI: Enak Aja Mundur!

Kendati begitu, pemain berusia 16 tahun ini berhasrat untuk tampil jika mendapatkan izin. Ia juga tidak mementingkan catatan pribadi karena menegaskan hanya ingin timnas Indonesia U-16 meraih tiga poin.

"Nanti kalau bisa bermain berhadapan dengan Palestina berharap bisa menang lagi, meraih tiga poin," pungkasnya.

Baca Juga:
Eks CEO PSS Sleman Ungkap Borok PT LIB Selaku Pihak Operator Liga 1

Load More