Arif Budi Setyanto
Flank timnas futsal Indonesia, Syauqi Saud. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Futsal Indonesia, Syauqi Saud menjadi perbincangan karena aksi fair play ketika menghadapi Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 melawan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/1/2022).

Sejatinya, skuat Garuda bisa saja mencetak gol dan membuat hasil pertandingan berbeda. Sebab, pada menit ke-35, Timnas Futsal Indonesia memiliki peluang emas lewat counter attack dalam situasi 2 vs 1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Chanathip Songkrasin Kekeh Absen di Piala AFF 2022

Namun, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal wasit tidak meniup peluit, tetapi ia menghentikan aksinya dan membuang bola.

Atas aksinya tersebut, pemain Bintang Timur Surabaya itu mendapatkan sorotan. Ada yang memberikan pujian, tapi sayangnya ia sempat dicecar netizen karena membuang kesempatan emas mencetak gol.

Salah satu pihak yang kini memuji Syauqi Saud adalah AFC. Mereka memberikan apresiasi langsung di akun Twitter resmi pada Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Apik saat Kalahkan UEA

"Mari kita apresiasi momen sportifitas yang ditunjukkan oleh Indonesia di Piala Asia Futsal 2022," cuit akun AFC tersebut.

Selain itu, banyak juga media asing yang memberikan pujian terhadap aksi Syauqi Saud. Misalnya media Portugal melaporkan hal itu patut dicontoh.

Baca Juga:
Sang Kapten Sempat Congkak Remehkan Timnas Indonesia U-16, Malaysia Malah Ditahan Imbang Guam

Load More