Arif Budi Setyanto
Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Bolatimes.com - Bintang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin kekeh untuk absen di Piala AFF 2022, meski telah dibujuk oleh snag pelatih Mano Polking serta Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Kabar Chanathip Songkrasin absen dari Piala AFF 2022 memang menjadi sorotan. Sebab, pemain yang berjuluk Messi Thailand ini adalah bintang utama Changsuek.

Mano Polking dan FAT sempat membujuk Chanathip agar bisa membela timnas Thailand di Piala AFF 2022 pada akhir tahun mendatang. Sebab, mereka ingin mempertahankan gelar juara.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Apik saat Kalahkan UEA

Apalagi kekuatan tim tetangga di ASEAN sudah semakin berkembang, salah satunya timnas Indonesia yang ditukangi oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Chanathip Songkrasin sendiri tidak mau memaksakan diri untuk tetap membela timnas Thailand. Ia kekeh absen karena ingin fokus bersama Kawasaki Frontale.

Sebab, pemain berusia 29 tahun ini sedang menjalani penyembuhan cedera yang dialami. Andai membela Changsuek, Chanathip bisa saja mengalami cedera parah atau penyembuhan yang terlambat.

Baca Juga:
Australia U-16 Menang 23-0, Berikut Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

"Saya ingin bermain untuk tim nasional Thailand tetapi jujur, saya telah bermain di turnamen ini empat kali dan saya belum siap untuk turnamen mendatang," ucap Chanathip dikutip dari Bangkok Post, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, Chanhatip kekeh absen karena ingin memberikan kesempatan untuk pemain muda Thailand. Pasalnya, regenerasi penting untuk masa depan tim berjuluk Changsuek.

Baca Juga:
Sang Kapten Sempat Congkak Remehkan Timnas Indonesia U-16, Malaysia Malah Ditahan Imbang Guam

"Saat ini kami tidak memiliki cukup pemain untuk menggantikan yang lama dalam waktu dekat," imbuhnya.

Nah, kabar Chanathip absen di Piala AFF 2022 mendatang adalah kabar baik bagi timnas Indonesia. Sebab, di ajang tahun ini keduanya tergabung dalam satu grup.

Selain timnas Indonesia dan Thailand, ada juga Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Baca Juga:
Profil Xabi Alonso, Pelatih Baru Bayer Leverkusen yang Tak Punya Trek Rekor Mentereng

Load More