Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) dan penyerang skuadnya Arkhan Kaka (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Uni Emirat Arab, yang mereka menangkan dengan skor 3-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengimbau pemainnya untuk tetap fokus di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 lawan Palestina.

Bima Sakti mengakui bila Palestina memiliki keunggulan postur badan. Ia pun meminta anak asuhnya tak anggap remeh lawan dan meminimalisir kesalahan ketika bertading.

"Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi," kata Bima Sakti usai laga lawan UEA.

Bima Sakti tidak ingin timnya melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan. Hal tersebut dapat membahayakan karena Palestina bisa saja memanfaatkan peluang dari bola mati (set piece).

"Koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi," tutur pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 itu.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengingatkan skuadnya bahwa dua laga terakhir di Grup B yakni kontra Palestina, Jumat (7/10), dan Malaysia, Minggu (9/10), akan berjalan berat.

Pertandingan-pertandingan itu, kata Bima, merupakan final yang mesti dimenangkan demi lolos ke Piala Asia U-17 2023.

"Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan," kata eks Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Skuad berjuluk Garuda Asia unggul "head to head" dan selisih gol dari UEA, yang juga berpoin enam tetapi dari tiga pertandingan, di peringkat kedua.

Peringkat ketiga Grup B dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga, sementara Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima, demikian dimuat Antara.

Load More