Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 resmi ditunda akibat tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur. Luis Milla pun melakukan hal kecil untuk Persib Bandung selama Liga 1 2022/2023 ditunda.

Persib Bandung sebenarnya akan bertanding melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Namun pertandingan tersebut ditunda karena pihak PSSI menyatakan ditunda untuk sementara waktu akibat tragedi Kanjuruhan.

Sebagai pelatih, Luis Milla melakukan hal kecil pada para pemain Persib Bandung selama penundaan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia Siap Kedatangan Pemain Naturalisasi dari Amerika Latin

"Ini masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Dengan situasi saat ini, kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi," kata Milla, melalui laman resmi klub, Persib.co.id.

Milla mengakui, situasi saat ini menjadi tantangan bagi semua pelatih, tak terkecuali dirinya selama kompetisi belum berjalan. Ia perlu menjalankan program sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi.

Menurut Milla, penting baginya untuk menjaga motivasi pemain karena Persib Bandung sedang dalam tren positif.

Baca Juga:
Jelang Lawan UEA, Timnas Indonesia U-16 Wajib Waspada Taktik Licik Tim Lawan

“Sekarang tentunya masih tanda tanya untuk laga minggu depan. Tapi yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu pemain, bahwa kami harus tetap menjaga konsentrasi, dan fokus setiap hari. Itu yang kami coba buat,” pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 harus mengalami penundaan selama dua pekan ke depan imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 583/LIB-KOM/X/2022, perihal Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 1 2022/2023, tertanggal 3 Oktober 2022.

Baca Juga:
Dalam Keadaan Tertindih, Angga Dapat 'Mukjizat' hingga Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Load More