Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Malaysia kalahkan Filipina 2-0 di laga uji coba. (Twitter/FAM)

Bolatimes.com - Seakan tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia siap kedatangan duo pemain naturalisasi dari Amerika Latin. Kedua pemain tersebut berasal dari Amerika Latin.

Skuad Harimau Malaya siap kedatangan pemain naturalisasi yang masing-masing berasal dari Brazil dan Kolombia.

Kedua pemain tersebut yakni Paulo Josue dan Romel Morales. Mereka akan menjadi warga negara Malaysia pada akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga:
Mengenal Nugroho Setiawan, Satu-satunya Orang Indonesia Berlisensi FIFA Security Officer

Dilansir dari StraitTimes, kedua pemain ini memang telah lama bermain di klub Malaysia, Kuala Lumpur City (KL City).

Federasi Sepakbola Malaysia pun terkesan dengan penampilannya tersebut sehingga mereka tertarik untuk dinaturalisasi.

Nokman Mustaffa selaku Sekretaris Jenderal Kuala Lumpur FA (KLFA) akan membantu permohonan Paulo Josue untuk mendapatkan status kewarganegaraan terlebih dahulu diikuti Morales pada bulan Oktober atau November.

Baca Juga:
Imbas Tragedi Kanjuruhan, Media Asing Pesimis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Mereka juga berpeluang berseragam Harimau Malaya tahun depan jika segala proses naturalisasi sudah selesai sepenuhnya pada penghujung tahun ini mengikut undang-undang Perlembagaan Malaysia.

Kedua pemain ini cukup memiliki peranan penting dalam pasukan KL City sehingga menjuarai Piala Malaysia tahun lalu. Mereka juga membantu KL City mencipta sejarah dengan tampil ke Final Antara Zon Piala AFC pada musim ini.

Baca Juga:
Ketum PSSI Beri Wejangan Kepada Timnas Indonesia U-16, Harus Tetap Fokus Meski sedang Berduka

“Bagi saya, Josue adalah pemain tengah terbaik di Malaysia. Tanpa dia, saya tidak fikir KL City boleh pergi jauh. Kerana dia kita berada di tempat kita hari ini,” kata Nokman.

Josue yang kini berusia 33 tahun bergabung dengan KL City dari klub Brasil Votuporanguense pada 31 Mei 2017. Dia telah membuat 81 penampilan untuk City Boys, mencetak 29 gol.

Morales, 25, bergabung dengan KL City pada tahun 2021, setelah meninggalkan Melaka United, tetapi ia telah berada di M-League sejak 5 Januari 2018, bermain untuk Selangor II selama dua musim.

Kemampuan Josue sebagai kapten KL dan kemampuan predator Morales sebagai striker menarik perhatian pelatih nasional Kim Pan Gon.

Load More