Rifqu Khanif
Kapten timnas Indonesia U-17, dipuji oleh Pundit Senior. - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

Bolatimes.com - Pundit Senoir puji penampilan kapten Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Meskipun Garuda Asia julukan Timnas U-17 gagal lolos ke babak 16 besar, tapi nama kaptennya dikenang oleh sang Pundit.

Coach Justin atau Pria dengan nama lengkap Justinus Lhaksana sebagai Pundit Senior, mengagumi kapten Timnas Indonesia U-17, karena dianggap memiliki kualitas yang luar biasa.

Bahkan Coach Justin tak segan memprediksi kapten Timnas Indonesia U-17 memiliki potensi berkembang, jika dia mau berkarir ke luar negeri seperti halnya Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Ketemu Timnas Indonesia Lagi, Irak Latih Tanding dengan Peringkat 24 Dunia

Hal itu diungkap oleh Coach Justin bersama Mamat Alkatiri dan Riphan Pradipta, di acara podcast milik Sport77 Official, dinukil pada Minggu, (26/11).

Pemain yang dimaksud oleh Coach Justin adalah Iqbal Gwijangge, kapten Timnas U-17, disebut memiliki ketenangan luar biasa.

Sang Pundit tak segan juga menganggap Welber Jardim pemain Sao Paulo dan Arkhan Kaka striker Persis Solo kalah, jika dibandingkan dengan Iqbal.

Baca Juga:
Menjamu Persib Bandung, Dewa United Bertekad Tutup Rekor Tak Terkalahkan Pangeran Biru

"Kalau orang lain bilang Kaka bagus, Welber bagus, kalau gue bilang mereka engga jelek, tapi bagus juga engga, yang untuk gue bener-bener excellent itu cuma si Iqbal, kaptennya, dan layak jadi kapten" jelas Justin.

"Iqbal itu luar biasa begitu tenang di usia segitu, temen-temennya panik, salah passing. Welber itu kurang salah passing apa, banyak salah passing, dia punya skill di bek kiri, tapi Iqbal punya timing. Timing itu bagian dari visi," paparnya.

Baca Juga:
Bakal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tampil Moncer di Inggris, Justin Hubner Disebut Cocok Gantikan Jordi Amat

Load More