Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Kegiatan itu sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 tahun 2020. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mayoritas merupakan jebolan Piala AFF U-16 2022. Hal itu diungkap pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Bima Sakti menuturkan ada 9 pemain yang belum lama ini dicoret dari tim. Kekinian, skuad Timnas Indonesia berkekuatan 23 pemain d

"Semua pemain kondisinya siap semuanya, kemarin kita sempat memulangkan 9 pemain, dan memang sebagian besar adalah pemain-pemain yang ikut AFF kemarin," kata Bima dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, Bima menyebut kesiapan anak asuhannya jelang laga tersebut. Tidak hanya itu beberapa pertandingan uji coba sudah dilakukan untuk mengukur kekuatan tim.

"Dari persiapan kita ada lima kali melakukan uji coba dengan tim-tim lokal, melawan akademi yang ada di Jawa Timur, maupun Jawa Tengah. Terakhir kita melawan PPLP kemenpora di hari Rabu," jelasnya.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia berada satu tempat bersama Guam, Palestina, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Guam menjadi lawan pertama bagi Timnas Indonesia U-16 pada 3 Oktober 2022. Lalu, Uni Emirat Arab dua hari setelahnya.

Kemudian menghadapi Palestina pada 7 Oktober 2022 dan terakhir Malaysia pada 9 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

"Alhamdulillah persiapan kita sudah semakin mendekat ke hari H pertandingan tanggal 3, semua pemain dalam kondisi sehat dan baik," terang Bima.

"Kami memulai TC pasca Piala AFF kemarin, mulai tanggal 5 September sampai tanggal 25 di Yogyakarta, kemudian setelah itu sampai hari ini pindah ke Bogor," pungkasnya.

Load More