Arif Budi Setyanto
Bintang Timnas Curacao, Juninho Bacuna. (Instagram/@jbacuna07)

Bolatimes.com - Ada insiden kurang menyenangkan di balik kemenangan timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari. Bogor. Juninho Bacuna diserang dengan lemparan botol yang hadir langsung di stadion.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Curacao. Dua gol skuad Garuda dicetak oleh Dimas Drajad serta Dendy Sulistyawan, sementara tim lawan hanya bisa membalasnya lewat Jeremy Anonisse.

Di balik kemenangan itu, ada insiden keributan ketika pertandingan memasuki 10 menit akhir. Pasalnya pemain Curacao bernama Juninho Bacuna melayangkan tekel keras ke Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Peta Indonesia Ada pada Jersey Inter Milan, Netizen: Kayak Ada yang Kurang Ya

Alhasil Juninho Bacuna mendapatkan kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Namun, gelandang Birmingham City tersebut tak terima dengan keputusan wasit.

Ia melakukan protes dan sempat menendang bola ke arah tribun penonton. Bahkan terjadi ketegangan antara pemain timnas Indonesia dan Curacao.

Insiden itu kemudian direspons oleh suporter. Tersulut emosi, terlihat ada lemparan botol dari arah tribun penonton.

Baca Juga:
Debut Bersama Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari Bikin Syok Ibunda Tercinta

Kejadian itu langsung menjadi sorotan media Vietnam. Mereka berlebihan dengan menyebut tindakan suporter tanah air itu sebagai aksi ekstrem.

"Aksi ekstrem, pemain Curacao diserang fan Indonesia," tulis judul The Thao247 disadur pada Kamis (29/9/2022).

"Meski hanya laga persahabatan, kedua tim bermain sengit dan banyak terjadi bentrokan. Terutama ketika Juninho Bacuna melakukan permainan kasar ke Marselino Ferdinan dan langsung diusir wasit."

Baca Juga:
Abaikan Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Malaysia dan Thailand Tim yang Sangat Bagus

Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

"Tidak setuju dengan keputusan wasit, Bacuna bereaksi menendang bola ke arah suporter Indonesia yang hadir di tribun. Ini memicu kemarahan dari ribuan penggmar dan mereka melemparkan benda yang tak terhitung jumlahnya ke lapangan," tulis laporan media Vietnam itu.

Beruntung insiden tersebut mampu cepat diredakan dan tidak terjadi situasi buruk ketika pertandingan timnas Indonesia vs Curacao yang berakhir 2-1 untuk kemenangan skuad Garuda.

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia berhasil naik tiga peringkat di ranking FIFA. Sedangkan Cucarao harus rela turun dua tangga.

Baca Juga:
Pasang Target Tinggi, Kiper Timnas Guam U-16 Incar Kemenangan atas Indonesia

Load More