Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - FIFA sebagai induk sepak bola ikut mengunggah keberhasilan timnas Indonesia ketika berhasil mengalahkan Curacao pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelumnya timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Skuad Garuda berhasil menang dengan skor 3-2.

Selang tiga hari, anak asuh Shin Tae-yong menghadapi lawan yang sama. Memang timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Baca Juga:
Shin Tae-yong 'Nyambi' Jadi Bintang Iklan, Begini Komentar Ketum PSSI

Hasilnya Witan Sulaeman dkk meraih kemenangan lagi pada pertemuan menghadapi Curacao jilid II. Skuad Garuda menang tipis dengan skor 2-1.

Nah, kemenangan timnas Indonesia ini lantas disorot oleh FIFA selaku induk sepak bola dunia. Mereka memberikan apresiasi kepada anak asuh Shin Tae-yong.

Momen timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao di FIFA Matchday. (Instagram/fifaworldcup)

"Indonesia kembali mengalahkan Curacao lewat gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Malam yang indah bagi pecinta sepak bola di Indonesia!" tulis FIFA di Instagram.

Baca Juga:
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Paling Tinggi di ASEAN, Media Malaysia Beri Pujian

Sontak postingan tersebut langsung diserbu oleh komentar netizen tanah air yang ikut bangga dengan keberhasilan anak asuh Shin Tae-yong.

"Asslamualaikum Pildun," komentar rdh***

"Baru kali ini dapat postingan dari akun Piala Dunia," tulis aswa***

Baca Juga:
Persis Solo Tak Kunjung Umumkan Pelatih Baru, Ternyata Ini Penyebabnya

"Indonesia bersama STY lebih maju," seru itsme***

Adapun dengan dua kemenangan menghadapi Curacao, timnas Indonesia berhasil meningkatkan ranking FIFA. Sebelumnya ranking skuad Garuda adalah 155 kini menjadi 152.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Ada Big Match Arema FC vs Persebaya, Persib Bandung vs Persija Jakarta

Load More