Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendukung rencana PSSI mencarikan lawan lebih kuat buat Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday tahun depan. Hal ini wajib dilakukan demi menaikkan level permainan skuat Garuda.

Pernyataan itu disampaikan Shin Tae-yong setelah memimpin Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dalam laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 2-1. Hasil itu sekaligus membuat skuad Garuda secara back-to-back membungkam negara peringkat 84 dunia tersebut.

Baca Juga:
Selebrasi Timnas Indonesia Disebut Media Vietnam Lebay usai Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong: Mereka Pantas!

Tiga hari sebelum laga ini, Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasilnya, tim Merah Putih menang 3-2.

Tentu saja hasil ini cukup positif mengingat kualitas yang dimiliki Curacao sangatlah bagus. Indonesia yang berperingkat 155 dunia, mampu mengalahkan lawan dengan kualitas lebih tinggi.

Dua hasil positif itu membuat Shin Tae-yong semakin percaya diri dengan kualitas timnya. Ia pun menginginkan Timnas Indonesia melawan negara yang lebih kuat dari Curacao ke depannya.

Baca Juga:
Gaya Saddil Ramdani Tagih Janji Masalah Bonus Ke Ketum PSSI Bikin Ngakak, Netizen: Berani-beraninya Saddil Sama Jenderal

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai. Pastinya tahun depan baru akan bertanding lagi," kata Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam.

"Memang [timnas Indonesia] harus menghadapi lawan dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju," terangnya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sepakat dengan apa yang diinginkan Shin Tae-yong. Pihakmya akan berusaha supaya Timnas Indonesia bisa menghadapi tim yang lebih kuat dari Curacao.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Lagi, Asisten Shin Tae-yong Terharu dan Merinding

Negara yang menempati ranking 60 besar FIFA jadi incaran PSSI berikutnya. Meski belum diketahui nama-namanya.

"Saya meminta lawannya minimal peringkat 60. Tapi saya serahkan ke Dirtek PSSI (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan. Saya pasti ingin lawan yang lebih berat dan tinggi (peringkatnya)," ujar Iriawan.

Baca Juga:
Kalahkan Curacao 2 Kali, Media Vietnam Mulai Ketar-ketir dengan Kekuatan Timnas Indonesia

Load More