Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Curacao menyoroti kartu merah yang harus diterima oleh pemain timnasnya, yakni Juninho Bacuna. Mereka pun menyindir skuad timnas Indonesia yang dianggap kerap melakukan diving.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan lagi ketika menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Dimas Drajad mampu membuka keunggulan cepat bagi skuad Garuda. Striker Persikabo itu mencetak gol pada menit ke-3 memanfaatkan bola rebound yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper.

Baca Juga:
Lagi Nganggur, Segini Biaya Klub Liga 1 untuk Boyong Bintang Timnas Curacao Cuco Martina

Curacao kemudian bisa menyamakan kedudukan via gol Jeremy Antonisse pada awal babak kedua. Pertandingan keras pun terjadi setelah laga imbang 1-1.

Namun, petaka datang bagi Curacao karena Juninho Bacuna mendapatkan kartu kuning kedua. Gelandang Birmingham City tersebut alhasil diusir dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, timnas Indonesia akhirnya bisa mencetak gol. Adalah Dendy Sulistyawan yang menjebol gawang Curacao usai mendapatkan umpan matang dari Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Eks Rekan Jordi Amat Dukung Kiper Curacao untuk Berkarier di Klub Liga 1 Indonesia

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan anak asuh Shin Tae-yong. Tapi, kemenangan itu disindir oleh media Curacao.

Via akun Twitter @Curacaofootbal1, mereka menyindir para pemain timnas Indonesia layaknya Neymar yang suka melakukan diving.

Baca Juga:
Betah di Indonesia, Kiper Curacao Lempar Kode Tertarik Berkarier di Liga 1

"Juninho Bacuna memang pantas mendapatkan kartu kuning, tapi sepertinya orang Indonesia telah menonton bebeapa kompilasi Neymar sebelum pertandingan," cuit akun tersebut.

Sementara itu, timnas Indonesia yang berhasil menang dua kali ketika bertemu Curacao diprediksi akan melesat ke ranking 151 FIFA.

Baca Juga:
Termasuk Top Skor Kedua, Inilah 3 Penyerang Mesin Gol di Liga 1 2022/2023 yang Dilupakan Shin Tae-yong

Load More