Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Nama Shin Tae-yong bergemuruh di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao pada lanjutan FIFA Matchday.

Skuad Garuda berhasil menaklukan Curacao kembali dengan skor tipis 2-1. Gol dicetak oleh Dimas Drajad pada menit kedua, kemudian disusul Dendy Sulistyawan menit ke-87. Sementara satu gol balasan Curacao dilesakkan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Pada pertandingan ini, Curacao terlihat kewalahan dengan gempuran para pemain Timnas Indonesia. Tak sedikit dari pemain Curacao yang bermain kasar karena serangan para skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Momen Gol Kilat Dimas Drajad di Laga Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II

Dan terbukti, gelandang Curacao Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Marselino Ferdinan menit ke-80.

Hingga pertandingan usai, Timnas Indonesia berhasil unggul 2-1. Ini menjadi kemenangan kedua skuad Garuda setelah sebelumnya menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Usai Timnas Indonesia menang, para suporter terlihat meneriaki nama Shin Tae-yong. Hampir setiap tribun, nama pelatih asal Korea Selatan tersebut diteriakinya.

Baca Juga:
Lirik Lagu Song For Pride, Anthem Persebaya Surabaya yang Fenomenal

Tampak para penonton puas dengan kinerja Shin Tae-yong ketika menangani Timnas Indonesia. Stadion pun bergemuruh suara suporter dengan menyebut Shin Tae-yong berkali-kali.

Memang dalam beberapa match yang sudah dijalani Timnas Indonesia, STY-sebutan Shin Tae-yong berhasil membawa skuad Garuda baik junior hingga senior ke dalam permainan terbaiknya.

Baca Juga:
Cadangan di Klub, Berikut 3 Pemain yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pada level junior, pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Dan terakhir ini, ia juga berhasil menaklukan Curacao sebanyak 2 kali yang notabene-nya ranking FIFA di atas Indonesia.

Load More