Gagah Radhitya Widiaseno
Pesepak bola tim nasional Indonesia Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Leandro Jones (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpotensi naik peringkat FIFA jika mengalahkan Curacao pada laga kedua FIFA Matchday September 2022. Mereka akan menggeser posisi Republik Dominika.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Curacao pada FIFA Matchday September 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada hari ini (27/9/2022).

Skuad Garuda membidik kemenangan pada laga kedua ini untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Baca Juga:
Borong Tiket Timnas Indonesia vs Curacao, Plt Bupati Bogor Ajak ASN Nonton Langsung di Pakansari

Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini membuat skuad Garuda mampu menambah pundi-pundi poin di ranking FIFA.

Bahkan Timnas Indonesia naik peringkat pada ranking FIFA. Sebelum bertanding melawan Curacao, posisi Indonesia berada di peringkat ke-155. Usai menang, mereka berhasil naik 2 peringkat dan duduk di peringkat ke -153.

Jika Timnas Indonesia kembali meraup kemenangan lagi pada laga kedua melawan Curacao, bisa dipastikan akan naik peringkat lagi.

Baca Juga:
Perbandingan Gaji Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, Siapa Lebih Besar?

Indonesia akan bertambah 7,3 poin jika memenangkan pertandingan melawan Curacao. Dengan tambahan ini, mereka akan mengumpulkan total poin sebanyak 1.033,7.

Perolehan poin tersebut akan membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat di posisi ke 152 menggeser Republik Dominika yang meraih total poin 1.031,86.

Tentunya hal tersebut akan menambah kepercayaan jelang menghadapi Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga:
Jelang Duel Jilid 2 Lawan Timnas Indonesia, Kiper Curacao Legawa Andai Tak Dimainkan

Load More