Jum'at, 02 Desember 2022
Arif Budi Setyanto : Senin, 26 September 2022 | 18:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI disebut akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Menyusul kabar ini, media Korea Selatan lantas menyoroti prestasi pelatih berusia 52 tahun ini bersama timnas Indonesia.

Shin Tae-yong resmi melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 dan kontraknya bakal habis setelah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 2023.

Setelah membawa efek positif di tim Merah Putih, PSSI menyebutkan akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak anyar tersebut.

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," imbuhnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Setelah kabar ini mencuat, media Korea kemudian menyoroti prestasi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia, baik itu dari senior, U-23 hingga U-19.

"Pelatih Shin membuat prestasi luar biasa dengan melatih tidak hanya tim senior Indonesia. Tapi juga semua tim kelompok umur," tulis laporan News 1 Korea disadur pada Senin (26/9/2022).

"Di bawah asuhan Shin, Indonesia menorehkan prestasi besar antara lain runner up Piala AFF 2020, lolos ke Piala Asia 2023, dan lolos ke Piala Asia U-20 2023," sambung laporan tersebut.

Kemenangan timnas Indonesia menghadapi Curacao pun menjadi sorotan. Bagaimana tidak, skuad Garuda yang terpaut ranking jauh dari lawannya berhasil menang dengan skor 3-2.

Maka dari itu, meski belum menyumbangkan trofi, tapi kehadiran Shin Tae-yong punya dampak besar bagi sepak bola Indonesia. PSSI pun berniat mengganjarnya dengan kontrak anyar.

BACA SELANJUTNYA

Profil Poramet Arjvirai, Striker Debutan Timnas Thailand di Piala AFF 2022