Arif Budi Setyanto
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Bolatimes.com - Komentator asal Indonesia, Valentino Simanjuntak saat ini sedang berada di Belanda. Ia pun sempat bertemu dengan pemain keturunan Indonesia yang nyaris dinaturlisasi, yakni Mees Hilgers.

Valentino Simanjuntak berada di Belanda dalam rangka undangan dari Oranje Indonesia. Di Negeri Kincir angin tersebut, komentator yang akrab disapa Bung Jebret ini menyaksikan timnas Belanda berlaga melawan Belgia.

Selain itu, ia juga berkesempatan bertemu dengan pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. Valentino Simanjuntak kemudian memberikan hadiah khusus kepada bek FC Twente ini.

Baca Juga:
Debut Manis, Pemain Berdarah Surabaya Pamer Momen Bela Timnas Belanda U-17

Melansir dari Instagram Storiesnya, Valent memberikan oleh-oleh khas Indonesia, khususnya dari Manado serta batik kepada Mees Hilgers.

"Oleh-oleh Manado dan batik untuk Mees Hilgers. Kacang goyang, Bageo, dan Batik," tulisnya dalam narasi postingan Instagram Storiesnya.

Valentino Simanjuntak bertemu dengan Mees Hilgers di Belanda. (Instagram/radotvalent)

Sementara itu, Mees Hilgers merupakan pemain keturunan Indonesia yang nyaris dinaturalisasi. Sebab, ia pernah menyatakan ingin membela skuad Garuda.

Baca Juga:
Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Lengkap dengan Harganya

Nama Hilgers juga diajukan oleh Shin Tae-yong ke PSSI untuk diproyeksikan membela timnas Indonesia. Namun, prosesnya berhenti di tengah jalan karena restu dari orang tua.

Setelah batal dinaturalisasi, Mees Hilgers ternyata mendapatkan panggilan timnas Belanda U-21 di jeda internasional kali ini. Ia mendapatkan panggilan karena performanya sedang impresif.

Mees Hilgers pun sudah menjalani debut bersama tim muda Belanda ketika menghadapi Belgia U-21. Dalam pertandingan itu, laga pertama bek berusia 20 tahun ini berakhir manis karena Belanda U-21 menang tipis dengan skor 2-1.

Baca Juga:
4 Pemain Cadangan di Klub yang Rutin Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Load More