Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong dihadapkan dengan 4 agenda penting sepanjang tahun 2023, semua kelompok umur Timnas Indonesia bakal ditangani pelatih asal Korea Selatan itu.

Pencapaian bergengsi ditorehkan timnas Indonesia yang bakal dilakoni pada 2023 mendatang, di bawah komando Shin Tae-yong.

Bukan hanya timnas senior, tetapi juga kelompok umur bersama Shin Tae-yong yang bakal dibuat sangat sibuk dengan sejumlah turnamen tahun depan.

Baca Juga:
Bocor ke Publik, Ini 9 Permintaan Fantastis Lionel Messi kepada Barcelona sebelum Hengkang

Seiring hasil positif yang diraih sepanjang tahun 2022, Shin Tae-yong benar-benar mampu membangkitkan gairah sepak bola Tanah Air lewat timnas asuhannya.

Lantas agenda penting apa saja yang bakal menanti Shin Tae-yong di tahun 2023 mendatang? berikut ini penjelasannya masing-masing

1. Piala AFF 2022

Baca Juga:
Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Tidak akan Mudah, Hasani Abdulgani Ungkap Alasannya

Agenda terdekat Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022, yang diselenggarakan mulai Desember 2022 hingga Januari 2023.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filupina dan pemenang play-off antara Timor Leste melawan Brunei Darussalam.

2. Piala Asia 2023

Baca Juga:
Rekor Istimewa, Deretan Pemain yang Tampil di Lima Edisi Piala Dunia Berturut-turut

Piala Asia 2023 bisa jadi merupakan raihan tertinggi timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini sejak ditunjuk sebagai pelatih.

Tampil mengesankan sepanjang babak kualifikasi, hasil positif diraih Marc Klok dkk yang keluar sebagai runner-up terbaik.

3. Piala Asia U-20 2023

Baca Juga:
Persiapan Piala AFF 2022, Park Hang-seo Mata-matai Laga Thailand vs Malaysia

Baru saja Shin Tae-yong membuat euforia besar bagi penikmat sepak bola Tanah Air, setelah membawa timnas U-20 Indonesia keluar sebagai juara grup babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hasilnya satu tiket di putaran final Piala Asia U-20 2023 sudah ada digenggaman Marselino Ferdinan dkk dan siap menggebrak Uzbekistan selaku tuan rumah kompetisi.

4. Piala Dunia U-20 2023

Terlepas dari statu tuan rumah, Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi tantangan next level bagi Shin Tae-yong.

Sosoknya tentu akan menjadi sorotan dunia, semua mata akan tertuju padanya dan timnas Indonesia tentunya sebagai tuan rumah.

Piala Dunia U-20 2023 rencananya digelar pada 20 Mei hingga 1 Juni 2023, Shin Tae-yong diharapkan mampu memberi kejutan lagi.

Kontributor: Eko
Load More