Arif Budi Setyanto
Gol kontroversial di laga PSPS Riau vs PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2, Kamis (22/9/2022). (Kolase Vidio.com)

Bolatimes.com - Momen kontroversial terjadi dalam laga lanjutan Liga 2 antara PSPS Riau melawan PSMS Medan pada Kamis (22/9/2022) di Stadion Utama Riau. Keputusan wasit menjadi sorotan ketiga tercipta gol ketika yang dicetak oleh tim berjuluk Ayam Kinantan.

PSMS Medan sukses meraih tiga poin ketika bertandang ke markas PSPS Riau. Tim Ayam Kinantan mampu menang dengan skor 4-3.

Meski begitu, terjadi momen yang menjadi sorotan ketika PSMS Medan mencetak gol ketiga yang dibukukan oleh Fardan Harahap. Sebab, ia melepaskan bola ketika kiper PSPS sedang jatuh terkapar.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Menpora Tak Beri Target Muluk-muluk

Insiden ini bermula ketika PSMS Medan melancarkan serangan dari sisi lapangan. Sempat terjadi benturan antara kiper PSPS dengan striker Ayam Kinantan tersebut.

Akibat benturan itu, kiper PSPS terjatuh dan mengerang kesakitan. Sedangkan bola masih bergulir dan sempat dibuang ke tengah lapangan.

Nah, ketika Fardan Harapan berhasil menerima bola muntah, ia langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya itu melaju deras ke gawang PSPS, meski kiper terjatuh.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Dapat Gelar Pahlawan dari Media Korea

Momen itu viral di media sosial karena wasit mengesahkan gol ketiga PSMS Medan itu, meski berbau kontroversial. Pemain PSPS sempat melayangkan protes, tapi tetap tak digrubris.

Sementara itu, berkat kemenangan ini PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen sementara pekan kelima Liga 2 Indonesia Grup Barat. Ayam Kinantan meraih 13 poin.

Baca Juga:
Lirik Lagu Tanah Airku, Ciptaan Ibu Sud yang Sering Dinyanyikan Timnas Indonesia usai Bertanding

Load More