Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Persib Bandung beradu mulut dengan sejumlah pemain Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bolatimes.com - Pertandingan sengit bertajuk el clasico antara Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022 akan tersaji pada Minggu (2/10/2022). Jelang laga ini, pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll sudah paham terkait rivalitas kedua tim.

Thomas Doll mengklaim jika banyak orang yang menantikan pertandingan duel klasik yang sarat gengsi tersebut. Ia menyadari jika laga ini sangat penting bagi dirinya, Persija, dan para pendukung setia Macan Kemayoran, The Jak Mania.

"Sepertinya semua orang terlihat sangat menantikan pertandingan nanti di Bandung. Saya sadar laga ini sangat penting buat pendukung kami," ungkap Thomas Doll, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Cari Aman, Respons Kocak Elkan Baggott saat Disinggung Klub Liga 1 yang Kepengin Dibelanya

Mengingat betapa besarnya rivalitas kedua tim, Thomas Doll berharap tim yang ia tangani berada dalam kondisi aman saat melakoni laga tandang ke markas Maung Bandung.

"Saya hanya berharap semua akan aman-aman saja ketika tim saya nanti tandang ke sana. Semua orang bisa menyaksikan permainan sepakbola yang bagus," kata dia.

Menurut Thomas Doll, tak ada yang salah dari rivalitas dalam sebuah sepak bola. Namun ia menekankan kepada seluruh pihak untuk sama-sama sadar bahwa masih terdapat keluarga dan juga anak-anak, justru itu ia menghimbau agar tidak terjadi sesuatu yang merugikan kedua belah pihak dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Buntut Invasi ke Ukraina, Timnas Rusia Dilarang Tampil di Kualifikasi Euro 2024

"Rivalitas antar klub dalam sepakbola bukanlah suatu masalah besar, tapi kita harus sadar ada keluarga dan juga anak-anak, kita tidak perlu memperlihatkan hal yang tidak pantas di stadion," tutupnya.

Bagi Persija Jakarta, kemenangan penting demi naik ke puncak klasemen Liga 1 2022. Kini Macan Kemayoran berada di posisi empat dengan 21 poin, terpaut dua poin dari Madura United yang kokoh di puncak.

Sementara Persib Bandung juga mengincar kemenangan demi memperbaiki peringkat. Anak asuh Luis Milla kini berada di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 16 poin.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam U-19 Ganti Pelatih?

(Kontributor: Moh. Afaf El Kurnia)

Load More