Rauhanda Riyantama
Pemain Bali United bersih-bersih pantai di jeda kompetisi Liga 1 2022. (Instagram/baliunitedfc)

Bolatimes.com - Sejumlah penggawa Bali United mengisi waktu jeda kompetisi Liga 1 2022 dengan kegiatan mulai. Pemain seperti kapten tim Fadil Sausu, Muhammad Ridho, dan M Rahmat turut hadir di acara tersebut di Pantai Mertasari, Denpasar, Senin (19/9/2022).

Aksi bersih-bersih pantai itu merupakan bagian dari gerakan moral 'Bangun Lagi, Bali' yang bertujuan mengajak seluruh kelompok masyarakat mendukung pemulihan ekonomi di Bali setelah terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan bersih-bersih pantai itu, yang diinisiasi oleh Gojek bekerja sama dengan Bali United FC, tidak hanya diikuti oleh para pemain, tetapi juga warga sekitar Pantai Mertasari, fans, dan mitra Gojek.

Baca Juga:
Matangkan Persiapan, Putra Delta Sidoarjo Analisis Video Lawan Jelang Tur Indonesia Timur

“Tempat wisata pantai (merupakan) salah satu destinasi andalan Pulau Bali. Saya sangat bersyukur bisa terlibat untuk bersih-bersih pantai,” kata Fadil saat acara peluncuran gerakan “Bangun Lagi, Bali” di Denpasar, Bali, Senin (19/9/2022).

Ia menyampaikan aksi bersih-bersih pantai merupakan upaya merawat keindahan alam yang menjadi daya tarik utama pariwisata di Pulau Dewata.

“Jangan pernah merusak alam. Pantai harus dijaga agar banyak wisatawan yang datang. Saya sudah cukup lama di sini. Bali seperti rumah sendiri bagi saya,” kata Fadil Sausu.

Baca Juga:
Pemain Persija Jakarta Banyak yang Bela Timnas, Thomas Doll: Jangan sampai Ada yang Cedera

Sementara itu, penyerang sayap Bali United M. Rahmat, yang juga terlibat dalam aksi bersih-bersih pantai itu, menyampaikan dukungannya terhadap gerakan “Bangun Lagi, Bali”.

Ia berharap aksi bersih-bersih pantai itu dapat diikuti dengan berbagai kegiatan produktif lainnya yang dapat mendukung pemulihan ekonomi di Pulau Dewata, khususnya di sektor pariwisata.

“Buat saya pribadi, tentunya gerakan ini bagus karena berupaya membangun pariwisata setelah terdampak pandemi kemarin bagaimana bisa kembali pulih seperti sebelum pandemi,” kata M. Rahmat.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Minta Dukungan ke Suporter

Load More