Husna Rahmayunita
Pemain Deltras Sidoarjo jalani latihan. (dok.Putra Delta Sidoarjo)

Bolatimes.com - Klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo mematangkan persiapan jelang agenda tur ke Indonesia Timur.  Demi tampil maksimal, permainan lawan pun dianalisis.

Tim berjulukan Prajurit Candi Pari itu dijadwalkan bakal bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Laga Liga 2 Fase Grup Timur, Jumat (23/9/2022).

Selain bertemu Persewar, PDS juga akan melakoni partai tandang melawan Persipura di Stadion Lukas Enembe. Selasa (27/9/2022), dan Persipal Palu atau Babel United, Stadion Gawalise, Sabtu (1/10/2022).

Pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto  mengaku sudah melakukan evaluasi bersama para pemain, dengan melihat video anak asuhnya melawan Persiba Balikpapan beberapa hari yang lalu.

"Saya minta semoga ke depan, saat away ke Papua tidak terulang lagi kesalahan kesalahan ketika bermain di lapangan," kata Didik Ludianto, Senin (19/9/2022).

Dirinya berpesan kepada Kapten Tim Ferry Aman Saragih dan kawan kawan tetap fokus selama 2x45 menit melawan Tim Mutiara Bakau, Julukan Persewar. 

"Kami menganalisis video pertandingan Persewar Waropen lawan Persipal Palu (Babel United). Minimal buat referensi bagaimana cara membongkar pertahanan Persewar," ungkap Mantan Asisten Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Didik menekankan para pemainnya harus bertekad meraih hasil terbaik dalam 3 pertandingan tandang tersebut. Dengan bermodalkan kemenangan ketika menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

"Masih ada waktu beberapa hari membenahi para pemain. Saya minta pemain jangan lengah, dan konsentrasi penuh tiap pertandingan," tegas Didik.

(Ronald Seger Prabowo)

Load More