Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sejumlah pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi usai menang melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). [ANTARA FOTO/Moch Asim/nz]

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari merasa bahwa Vietnam sempat meremehkan pemain Garuda Nusantara. Hal itu kemudian yang menjadi titik balik anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih kemenangan.

Hasil dramatis didapat oleh timnas Indonesia U-19 dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 memang sempat unggul lewat gol Marselino Ferdinan. Akan tetapi, Vietnam membuat kejutan dengan berbalik unggul 2-1.

Beruntung timnas Indonesia U-19 mampu bangkit. Anak asuh Shin Tae-yong sukses mencetak dua gol saat pertandingan tersisa delapan menit.

Adalah Muhammad Ferrari serta Rabbani Tasnim yang membuat Garuda Nusantara akhirnya berbalik unggu dengan skor 3-2 atas Vietnam.

Menanggapi kemenangan itu, Ferrari lalu membocorkan kelemahan dari Vietnam. Pemain Persija Jakarta itu menyebut anak asuh Dinh The Nam sempat meremehkan timnas Indonesia U-19.

"Karena kita tahu apa kelemahan dari Vietnam. Saya tahu mereka terlalu meremehkan pemain Indonesia, jadi kita lakukan pressing di depan," ucap kapten timnas Indonesia U-19 ini saat ditemui setelah laga.

Pada akhirnya dengan usaha keras hasil positif mampu didapatkan anak didik Shin Tae-yong. Kemenangan ini pun membuat timnas Indonesia U-19 finis sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Load More