Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2 untuk lolos ke PIala Asia U-20 2023. (Dok: VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam legowo dengan kekalahan dramatis menghadapi timnas Indonesia U-19 di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Vietnam memberikan perlawanan sengit ketika bertemu timnas Indonesia U-19. Anak asuh Dinh The Nam memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Marselino Ferdinan di menit ke-60.

Enam menit berselang, Vietnam akhirnya bisa menjebol gawang timnas Indonesia U-19 setelah Muhammad Ferrari melakukan kesalahan hingga tercipta gol bunuh diri.

Baca Juga:
Akhirnya Bisa Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Berterima Kasih ke Pemain Timnas Indonesia U-19

Vietnam kemudian berbalik unggul dengan di menit ke-79. Adalah Dhin Xuan Tien yang membalikkan keadaan tim junior Golden Star Warriors ini.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 yang tertinggal bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82. Muhammad Ferrari menebus kesalahan dengan mencetak gol.

Lalu gol kemenangan Garuda Nusantara disumbangkan oleh Rabbani Tasnim yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Alfriyanto Nico.

Baca Juga:
Stadion GBT Riuh! Suporter Elukan Nama Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Vietnam

Kalah dari timnas Indonesia U-19, Dinh The Nam tampaknya legowo. Ia mengatakan bahwa pemainnya sudah mempersembahkan pertandingan yang baik, tapi masih kalah.

"Saya ingin mengucapkan selamat ke Indonesia yang lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan," ucap Dinh The Nam saat konferensi pers.

"Pertandingan ini, sangat menarik. Penuh dengan intensitas dan dramatis. Saya memang berharap menunjukkan laga yang terbaik ke penonton," imbuhnya.

Baca Juga:
Perjuangan Tanpa Lelah, Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Vietnam 3-2 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sementara itu, Vietnam kini jadi runner up di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dinh The Nam pun menegaskan bahwa mereka menunggu apakah bisa masuk sebagai best runnerp demi melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Load More