Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mengungkapkan rasa bangganya terhadap pemain timnas Indonesia U-19 yang berhasil mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dari Vietnam dengan skor 3-2. Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Tasnim menjadi pencetak gol bagi Garuda Nusantara.

Sedangkan dua gol Vietnam disumbangkan oleh Dinh Xuan Tien serta gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Baca Juga:
Stadion GBT Riuh! Suporter Elukan Nama Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Vietnam

Kemenangan timnas Indonesia U-19 ini sangat berarti bagi Shin Tae-yong. Sebab, ini merupakan keberhasilan pertamanya menumbangkan Vietnam sejak menangani tim Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Maka dari itu, Shin Tae-yong menegaskan dirinya bangga serta tak lupa mengucapkan terima kasih untuk pemain timnas Indonesia U-19 yang sudah bekerja keras.

"Pertama saya sangat bangga dengan para pemain. Sekarang kiga bisa menang lawan Vietnam. Kita bisa comeback, artinya tim Indonesia semakin kuat, walau tertinggal tapi bisa balikkan keadaan. Sekali lagi, saya sangat terima kasih kepada pemain dan bangga," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Perjuangan Tanpa Lelah, Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Vietnam 3-2 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 memastikan diri menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan meraih 9 poin dari tiga pertandingan. Pertama timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste (4-0), kemudian Hong Kong (5-1) dan Vietnam (3-2).

Alhasil dengan menjadi pemuncak klasemen, timnas Indonesia otomatis dipastikan lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang rencananya digelar di Uzbekistan.

Baca Juga:
Tendangan Roket! Gol Marselino Ferdinan Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Vietnam

Load More