Rauhanda Riyantama
Striker Madura United, Beto Goncalves (tengah). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Bolatimes.com - Jadwal Liga 1 2022/2023 pekan ke-10 yang akan digelar hari ini, Sabtu (17/9/2022). Ada dua pertandingan yang digelar, yakni Persik Kediri vs Arema FC dan big match Persija Jakarta vs Madura United.

Duel Persik vs Arema akan membuka laga Liga 1 2022/2023 hari ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, pukul 16.00 WIB.

Persik Kediri menatap laga ini dengan rentetan hasil buruk yang coba mereka sudahi ditiap laga yang mereka mainkan, tak terkecuali saat menjamu Arema FC ini.

Baca Juga:
Profil Yakub Sayuri, Pemain PSM Makassar yang Dipanggil Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Saat ini Persik Kediri menempati posisi juru kunci alias posisi 18. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani.

Persik belum sekalipun mendulang kemenangan. Raihan tiga poin sangat penting didapatkan mereka supaya bisa beranjak dari zona merah dan untuk kembali memupuk kepercayaan diri.

Di sisi lain, Arema FC berada di posisi lebih baik dari Persik Kediri. Singo Edan untuk sementara menduduki peringkat 11 dengan koleksi 11 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam Lakukan Siasat Sama Jelang Duel di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Meski demikian, Arema FC tengah berjuang untuk menemukan konsistensi setelah meraih hasil kurang bagus dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tercatat tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

Sementara itu, Persija Jakarta akan menjamu pemuncak klasemen Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (7/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim karena dapat memengaruhi posisi di klasemen Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Meski Dibantai, Pelatih Hong Kong Ucapkan Terima Kasih untuk Suporter Timnas Indonesia U-19

Bagi Persija Jakarta, pertandingan ini merupakan kesempatan mereka untuk memuncaki klasemen BRI Liga 1 2022-2023 apabila berhasil mengalahkan Madura United yang saat ini merupakan tim yang menduduki posisi teratas tersebut.

Macan Kemayoran saat ini menduduki peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari delapan pertandingan. Mereka cuma terpaut dua poin dari Madura United di puncak.

Peluang bagi Persija memenangi pertandingan cukup besar. Tim kesayangan Jakmania ini sedang dalam tren positif dengan selalu menang di lima laga terakhirnya.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Vietnam Was-was dengan Tekanan Suporter

Berikut jadwal Liga 1 2022-2023 pekan ke-10 hari ini, Sabtu (17/9/2022) WIB.

16.00 Persik Kediri vs Arema FC (Indosiar dan Vidio)
20.30 Persija Jakarta vs Madura United (Indosiar dan Vidio)

Load More