Rauhanda Riyantama
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Dokter PSSI, dr. Syarif Alwi membeberkan kondisi terkini kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi yang sempat tidak sadarkan diri dalam laga kontrak Hong Kong, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Menurut Syarif Alwi, kondisi Cahya Supriadi dipastikan dalam kondisi stabil dan baik. Hal itu berdasarkan hasil rontgen kepala dan konsultasi dengan dokter saraf.

"Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan ct scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik," ujar Syarif Alwi dikutip dari unggahan video PSSI di Instagram, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Indonesia Geser Vietnam dari Puncak

Cahya Supriadi mengalami cedera pada menit ke-59 dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kontra Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Cahya yang tengah berusaha menyapu bola terkena kaki rekannya sendiri hingga tak sadarkan diri. Cedera yang dialami Cahya terlihat cukup serius, dan pemain Persija Jakarta itu harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Baca Juga:
Pelatih Hong Kong Lebih Jagokan Timnas Indonesia U-19 Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Ambulans yang membawa kiper Indonesia U-20, Cahya Supriadi, saat keluar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (19/9/2022) malam, untuk memberikan perawatan lebih serius ke rumah sakit terdekat. ANTARA/Hanif Nashrullah.

Tanpa Cahya Supriadi, Timnas Indonesia U-20 tetap berhasil meraih hasil maksimal dalam laga ini. Garuda Nusantara mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1.

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup F hanya tersisa Indonesia dan Vietnam. Kedua tim memiliki nilai sama (enam poin), serta selisih gol serupa (memasukkan 9 gol dan kemasukan 1 gol).

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya juga mengabarkan terkait kondisi Cahya Supriadi. Dia bersyukur sang pemain sudah sadar dan terlihat baik-baik saja.

Baca Juga:
Serukan Balas Dendam ke Vietnam dan Minta Suporter Penuhi Stadion GBT, Shin Tae-yong: Saksikan Kemenangan Indonesia

“Sebelum masuk ke ruang konferensi pers usai pertandingan, saya sudah video call dengan Cahya. Syukurlah, dia baik-baik saja,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Manajer Timnas Indonesia U-19 Ungkap Kondisi Terkini Cahya Supriadi yang Sempat Tak Sadarkan Diri di Lapangan

Load More