Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan melawan Vietnam untuk memperebutkan tiket lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ternyata pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung lebih menjagokan tim asuhan Shin Tae-yong.

Hong Kong memang sudah menghadapi timnas Indonesia U-19 dan Vietnam. Ia pun mengalami kekalahan yang sama dari kedua tim itu dengan skor 5-1.

Akan tetapi, Cheung Kin Fung menegaskan bahwa timnas Indonesia U-19 dan Vietnam punya gaya bermain yang berbeda. Lantas menurutnya siapa yang bakal lolos di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Serukan Balas Dendam ke Vietnam dan Minta Suporter Penuhi Stadion GBT, Shin Tae-yong: Saksikan Kemenangan Indonesia

Awalnya pelatih Hong Kong ini mengaku sulit untuk memilih salah satu. Namun, menurutnya timnas Indonesia U-…
[02:29, 9/17/2022] Suara Bontuk: Meski Dibantai, Pelatih Hong Kong Ucapkan Terima Kasih untuk Suporter Timnas Indonesia U-19

Kehadiran suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ternyata menarik perhatian pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung. Bahkan ia menyampaikan terima kasih setelah pertandingan.

Bukan tanpa alasan mengapa Cheung Kin Fung berterima kasih terhadap suporter yang datang langsung ke stadion. Hal itu karena pelatih Hong Kong tersebut meengatakan timnya jadi mengetahui rasanya laga tandang sungguhan.

Baca Juga:
Manajer Timnas Indonesia U-19 Ungkap Kondisi Terkini Cahya Supriadi yang Sempat Tak Sadarkan Diri di Lapangan

"Atmosfer dalam pertandingan ini terasa sangat nyata seperti laga tandang bagi pemain Hong Kong. Ini pengalaman bagus untuk pemain belajar," ucap Cheung Kin Fung kepada awak media.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih terhadap suporter Indonesia karena sudah menciptakan atmosfer yang bagus di pertandingan ini," imbuhnya.

Memang dalam pertandingan ini, suporter masih belum memadati stadion karena jumlah yang hadir adalah 2839 penonton. Namun, para suporter tak pernah lelah untuk bernyanyi mendukung timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Pesta Gol, Timnas Indonesia U-19 Taklukkan Hong Kong 5-1

Hal itu ternyata menjadi sorotan Cheung Kin Fung. Bahkan ia mengapresiasinya sampai mengucapkan terima kasih karena atmosfer yang baik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Adapun dalam pertandingan ini, timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 5-1 atas Hong Kong. Gol skuad Garuda Nusantara dicetak Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Faris, serta brace Marselino Ferdinan, sedangkan sebiji gol lawan disumbangkan Chen Ngo Hin.

Setelah kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Vietnam pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga:
Momen Cahya Supriadi Dibawa Ambulans usai Alami Benturan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Load More