Rauhanda Riyantama
Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah menahan imbang Thailand 1-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022). [VFF]

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Vietnam U-19 yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam U-19 di laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung pada Minggu (18/9).

Laga tersebut bisa dikatakan laga hidup dan mati bagi Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19. Pasalnya laga ini diyakini akan menjadi penentu siapa yang menjadi juara grup F.

Baca Juga:
Rahmat Beri Santoso Akui Tak Menyangka Bisa Tembus Skuad Timnas Indonesia U-19

Keyakinan ini hadir mengingat Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 merupakan dua tim terkuat di grup F, unggul jauh di atas Hong Kong dan Timor Leste.

Bahkan hal ini dibuktikan di laga perdana grup F. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 membantai Timor Leste dengan skor 4-0 dan Vietnam U-19 menang 5­-1 atas Hong Kong.

Mengingat nantinya hanya juara grup saja yang akan mendapat tiket otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023, maka Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 harus saling tikam di laga pamungkas grup F.

Baca Juga:
Cerita Rahmat Beri Santoso yang Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Jelas kedua tim tak akan bermain aman dan akan saling mengalahkan agar bisa memastikan tiket lolos secara langsung tanpa melalui jalur Runner Up grup terbaik.

Meski baru akan bertemu beberapa hari kemudian, Timnas Indonesia U-19 setidaknya harus berhati-hati terhadap beberapa pemain Vietnam U-19.

Siapa saja pemain Vietnam U-20 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-19 nanti?

Baca Juga:
Kisah Ymer Abili, Kiper 14 Tahun yang Lakoni Debut di Laga Profesional Piala Australia

1. Dinh Xuan Tien

Dinh Xuan Tien merupakan salah satu kunci permainan Vietnam U-19. Ia sendiri merupakan Playmaker andalan The Golden Star.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, pemain berusia 19 tahun ini mampu mengilhami Vietnam U-20 saat mengalahkan Hong Kong 5-1 berkat sumbangan dua golnya.

Baca Juga:
Momen Gavi Dapat Nomor HP Wanita Cantik saat Perpanjangan Kontrak di Barcelona, Auto Bungkus

Bahkan ia tergolong pemain berpengalaman di kubu Vietnam U-19. Pasalnya ia menjadi andalan Song Lam Nghe An di Liga Vietnam, di mana ia musim ini telah tampil sebanyak 10 kali.

2. Khuat Van Khang

Tak hanya Dinh Xuan Thien, Vietnam U-19 juga memiliki gelandang tajam nan kreatif lainnya pada sosok Khuat van Khang.

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan kapten Vietnam U-19 lalu dan juga menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di tim U-23 ini.

Bersama tim U-19 dan tim U-23, Khuat Van Khang total telah mencetak 3 gol dari 7 penampilan bersama Vietnam.

3. Bui Vi Hao

Bui Vi Hao merupakan penyerang tengah andalan Vietnam U-19. Ia menjadi andalan karena rekam jejaknya, terutama di level klub.

Tercatat, Bui Vi Hao merupakan penyerang andalan salah satu tim papan atas Vietnam, Becamex Binh Duong. Bahkan musim ini dirinya telah tampil 13 kali bagi timnya itu.

Dengan pengalaman di level teratas dan kemampuan mencetak golnya yang cukup baik, Bui Vi Hao bisa saja jadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More