Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Rahmat Beri Santoso (nomor punggung 21) bersama Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Timor Leste 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 diisi beberapa nama baru dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, salah satunya Rahmat Beri Santoso. Pemain Bartio Putera itu awalnya mengaku tak menyangka bisa dipilih Shin Tae-yong.

Nama Rahmat Beri Santoso awalnya tidak masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Sebab, ia mengikuti seleksi menggantikan Subhan Fajri yang cedera.

Meski begitu, Beri Santoso berhasil membuktikan diri. Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses masuk ketika Shin Tae-yong memangkas skuad menjadi 30.

Baca Juga:
Cerita Rahmat Beri Santoso yang Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Beri Santoso ikut Timnas Indonesia U-19 yang melanjutkan pemusatan latihan di Surabaya. Selanjutnya Shin Tae-yong kemudian mencoret enam pemain lagi.

Ada 23 nama yang didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini. Nah, nama Beri Santoso pun masuk dalam daftar tersebut dan itu membuatnya tidak menyangka.

"Ya itu tidak menyangka (bisa masuk skuad timnas Indonesia U-19). Tiba-tiba saya masuk. Pertama dalam 30 pemain, Alhamdulilah. Terus lanjut seleksi masuk yang 23, Alhamdulilah rezeki lagi," ucap Beri saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Baca Juga:
Kisah Ymer Abili, Kiper 14 Tahun yang Lakoni Debut di Laga Profesional Piala Australia

Beri Santoso pun mengatakan bahwa orang tuanya sangat bangga ketika mendapatkan kabar dirinya masuk ke skuad timnas Indonesia U-19.

Rahmat Beri Santoso langsung mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ketika melawan Timor Leste. Ia bermain selama 45 menit pertama yang kemudian digantikan oleh Ronaldo Kwateh.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan bertanding kembali di Kualifikasi Piala Asia U-20 menghadapi Hong Kong pada Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:
Momen Gavi Dapat Nomor HP Wanita Cantik saat Perpanjangan Kontrak di Barcelona, Auto Bungkus

Load More