Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam (tengah) di konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menegaskan bahwa skuadnya tidak kahwatir atau mempermasalahkan bau sampah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya yang menjadi venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. PSSI pun memilih Stadion GBT yang ada di Surabaya untuk menggelar semua pertandingan dari grup yang diisi Indonesia, Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Sebelum pertandingan digelar, media Vietnam sempat menyinggung Stadion GBT yang menjadi venue. Mereka menyebut markas Persebaya ini bau sampah.

Baca Juga:
Pernah Jadi Rekan Setim, Pelatih Hong Kong U-20 Ungkap Kehebatan Legenda Indonesia Rochy Putiray

“Gelora Bung Tomo merupakan arena Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, tak jauh dari venue terdapat tempat pembuangan sampah yang luas. Tempat ini selalu mengeluarkan bau tak sedap dan membuat pemain dan fans khawatir setiap kali datang ke sana,” tulis Soha.vn

“FIFA dan AFC sangat mengkhawatirkan hal ini. Karena itu bersama PSSI, FIFA dan AFC sudah mengirim surat resmi ke Pemerintah Kota Surabaya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” masalah tersebut.

Kendati begitu, Dinh The Nam nyatanya tidak mempermasalahkan apa yang dikeluhkan oleh media Vietnam. Pelatih tim muda Golden Star Warriors ini menegaskan tidak masalah dan respect dengan PSSI.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Tampil Perkasa, Vietnam U-19 Hajar Hong Kong 5-1

"Vietnam menghargai keputusan PSSI memilih GBT sebagai venue pertandingan (Kualifikasi Piala Asia U-20 2023)," ucap Dinh The Nam saat konferensi pers usai pertandingan melawan Hong Kong pada Rabu (14/9/2022).

"Dan juga kami tidak khawatir dengan bau sampah yang ada," imbuhnya.

Adapun Vietnam U-19 sendiri berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Hong Kong di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan skor telak 5-1.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Ramiro Fergonzi Cetak Gol, Persita Tangerang Tundukkan PSIS Semarang 1-0

Load More