Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung merupakan rekan setim Rochy Putiray. Ia menceritakan pengalaman yang mengagumkan ketika bermain bersama legenda sepak bola Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, Rochy Putiray merupakan pemain Indonesia yang sempat melalang buana dengan berkarier di Hong Kong. Beberapa klub pernah dibelanya.

Dari catatan Transfermarket, ia sempat mempela Instan-Dict, Happy Valley, South Chin, dan Kitchee FC. Menariknya ketika berkarier di Kitchee FC, Rochy Putiray sempat menjadi rekan setim Cheung Kin Fung.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Tampil Perkasa, Vietnam U-19 Hajar Hong Kong 5-1

Nama Cheun Kin Fung sendiri kini sedang berada di Indonesia. Ia adalah pelatih yang menahkodai Hong Kong U-20 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hong Kong menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor telak 5-1.

Setelah pertandingan, Cheun Kin Fung kemudian ditanya soal Rochy Putiray yang pernah menjadi rekan setimnya. Pelatih Hong Kong U-20 tersebut masih ingat dengan sosok legenda sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Ramiro Fergonzi Cetak Gol, Persita Tangerang Tundukkan PSIS Semarang 1-0

Cheun Kin Fung menyebutkan bahwa Rochy Putiray adalah pemain profesional. Ia lalu menceritakan bahwa legenda sepak bola ini merupakan pemain yang punya tipikal sangat Indonesia.

"Mengenai Rochy Putiray, saya pernah jadi rekan setimnya saat masih pemain profesional," ucap Cheun Kin Fung kepada wartawan pada Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Dia pemain Indonesia yang sangat gentleman dan begitu profesional. Dia merupakan pemain yang sangat bertipikal Indonesia yang cepat. Saya sangat menikmati waktu berlatih dan bermain dengannya," tegasnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste, Bima Sakti dan Skuad Timnas U-16 Kirim Dukungan

Sementara itu, Hong Kong U-20 sendiri selanjutnya bakal bertemu timnas Indonesia U-19 di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022).

Load More