Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Laga menentukan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (13/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-20 tentu lebih diunggulkan dari Timor Leste. Apalagi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Status tuan rumah Grup F akan meningkatkan motivasi para pemain. Akan tetapi, tim Merah Putih harus tetap fokus mengingat laga perdana dalam turnamen tidak akan berjalan mudah.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru Liga Champions: Robert Lewandowski Masih Tak Terkejar meski Gagal Cetak Gol saat Barcelona Kalah

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun sampai mengakui Timor Leste tidak bisa di pandang sebelah mata. Melihat penampilannya di Piala AFF U-19 lalu, kekuatan mereka sudah meningkat.

Skuad terbaik diprediksi akan langsung diturunkan oleh juru formasi asal Korea Selatan itu. Tentu dengan target kemenangan sebagai modal menatap laga melawan Hong Kong dan Vietnam.

"Melihat dan menonton Timor Leste di Piala AFF U-19 2022, kami tidak akan lengah. Saya akan mempersiapkan tim dengan baik untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Champions 2022/2023: Liverpool Naik Peringkat, Bayern Munich Rajai Grup

Sementara itu, Timor Leste tidak banyak melakukan perubahan pemain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebian besar pemainnya tampil di Piala AFF U-19 lalu.

Tentu dari segi kemompokan mereka sudah terbentuk. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi Muhammad Ferarri Cs.

Pelatih Timor Leste Gopalkrishnan A.S. Ramasamy mengaku akan berjuang habis-habisan. Ia menyebut anak asuhannya tidak akan kendur meski tampil di hadapan suporter lawan.

Baca Juga:
Menang Dramatis Lawan Ajax, Jurgen Klopp: Penting Buat Mental Pemain Liverpool

"Pasukan kami dari Timor Leste ingin berjuang dengan baik. Kami adalah pasukan yang muda,” ujar Gopalkrishnan A.S. Ramasamy.

Link live streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bisa diklik di sini.

Baca Juga:
4 Pelatih di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Dua Negara Pakai Jasa Pelatih Asing

Load More