Rauhanda Riyantama
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona kalah 0-1 lawan Bayern Munich di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar top skor terbaru Liga Champions 2022/2023 usai merampungkan sejumlah laga pada matchday kedua, Rabu (14/9/2022). Penyerang Barcelona, Robert Lewandowksi ternyata masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Melansir laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022), Robert Lewandowski masih menduduki puncak daftar top skor Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi tiga gol.

Jumlah gol Robert Lewandowski sejatinya punya kesempatan bertambah saat Barcelona menghadapi Bayern Munich dalam matchday kedua Grup C dini hari tadi.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Champions 2022/2023: Liverpool Naik Peringkat, Bayern Munich Rajai Grup

Namun, dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-2 untuk Barcelona itu, Robert Lewandowski tidak mampu membobol gawang Bayern Munich yang merupakan mantan klubnya.

Di bawah Robert Lewandowski, terdapat striker Tottenham Hotspur Richarlison. Dia menduduki posisi kedua daftar top skor Champions League 2022-2023 dengan koleksi dua gol.

Sama seperti Robert Lewandowski, Richarlison tak mampu menambah jumlah golnya setelah Tottenham Hotspur takluk 0-2 dari Sporting Lisbon dalam matchday kedua Grup D dini hari tadi.

Baca Juga:
Menang Dramatis Lawan Ajax, Jurgen Klopp: Penting Buat Mental Pemain Liverpool

Sementara peringkat ketiga daftar top skor Champions League 2022-2023 untuk sementara diduduki Mohammed Kudus.

Striker Ajax itu sudah mencetak dua gol yang salah satunya dia buat saat timnya kalah 1-2 dari Liverpool dalam matchday kedua Grup A dini hari tadi.

Kegagalan Lewandowski dan Richarlison menambah pundi-pundi golnya dalam matchday kedua, membuat posisi mereka di papan atas daftar top skor Champions League 2022-2023 terancam digusur.

Baca Juga:
4 Pelatih di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Dua Negara Pakai Jasa Pelatih Asing

Pasalnya, dua striker muda potensial yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang masing-masing telah mencetak dua gol, baru akan memainkan matchday keduanya malam ini.

Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandag ke markas klub Israel, Maccabi Haifa, sementara Erling Haaland dan Manchester City bakal menjamu Borussia Dortmund yang merupakan mantan klub striker asal Norwegia tersebut.

Berikut daftar top skor terbaru Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga:
Profil Stadion Gelora Bung Tomo, Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang Sempet Diejek Media Vietnam Bau Sampah

3 - Robert Lewandowski (Barcelona)
2 - Richarlison (Tottenham), Mohammed Kudus (Ajax), Leroy Sane (Bayern Munich), Kylian Mbappe (PSG), Piotr Zielinski (Napoli), Erling Haaland (Man City), dan seterusnya

Load More