Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Ismed Sofyan resmi mengumumkan berpisah dari dunia sepakbola (Instagram/ismedsofyan14)

Bolatimes.com - Bek veteran sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Ismed Sofyan, resmi berpamitan dari Persija Jakarta. Ia memberikan pesan yang menyentuh untuk The Jakmania-julukan supporter Persija Jakarta.

Pemain berusia 43 tahun ini menyatakan kalau dirinya pamit undur diri dari Persija Jakarta melalui akun Instagram pribadinya, @ismedsofyan14.

Ia mengunggah pesan di akun media sosialnya tersebut pada Selasa (12/9/2022) WIB.

Baca Juga:
Disinggung Soal Jadi Pemain Andalan di Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Ogah Tinggi Hati

“Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja itu semua sudah berdasarkan ketetapan-Nya,” tulis Ismed melalui akun Instagram pribadinya.

“Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah men-support saya sampai detik ini. Atas izin Allah melalui kalian saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini,” lanjutnya.

“Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per tanggal 11 Agustus, dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen. Tetapi insya Allah saya tetap akan gantung sepatu sebagai pemain bola, tapi tidak di Persija. Saya memohon maaf, karena tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan," tulis Ismed lagi.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Digelar di Surabaya, Marselino Ferdinan Lebih Termotivasi

Namun, selepas itu, namanya tak lagi masuk dalam skuad klub yang bermarkas di Jakarta tersebut. Jasanya tak lagi digunakan untuk Liga 1 2022/2023.

Ia memilih untuk mengakhiri karier di dunia sepakbola dalam waktu dekat ini. Pemain berusia 43 tahun ini pun berpamitan pada The Jakmania.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Jadi Incaran Foto oleh Fan Cilik usai Latihan Timnas Indonesia U-19

“The Jak, 21 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi saya, selalu berada bersama kalian, suka-duka tim ini sudah kita lewati bersama. Tetaplah seperti ini terhadap klub bola yg kalian cintai,” tulis Ismed.

Selalu memberi support untuk siapapun pemain yang berjuang di tim ini. Tetaplah menjaga solidaritas, semakin bijak dalam memberi aspirasi, dan menjadi suporter yang dewasa dalam membela tim kecintaannya. Sekali lagi Terima kasih banyak Jakmania dukungan kalian selalu luar biasa,” lanjutnya.

“Jakmania, mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yang mengais rezki di ibu kota. Tetapi Dimana pun saya berada, Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya,” pungkas Ismed Sofyan di akun Instagram pribadinya.

Load More