Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (14/9/2022).

Bolatimes.com - Bintang timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan tidak jemawa ketika disinggung bahwa dirinya merupakan pemain andalan. Wonderkid Persebaya Surabaya ini menegaskan skuad Garuda Nusantara tidak bergantung ke satu atau dua pemain saja.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan merupakan salah satu talenta muda yang dimiliki Indonesia. Bahkan ia pernah masuk daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik yang dirilis media luar negeri The Guardian.

Marselino memang layak dibilang begitu karena di usianya yang masih 18 tahun ia sudah menembus skuad utama Persebaya Surabaya. Apalagi ia juga sempat dipromosikan ke timnas senior serta mencetak gol dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu melawan Nepal.

Alhasil sosok Marselino dinilai sebagai poros permainan timnas Indonesia U-19. Kendati begitu, pemain berusia 18 tahun ini tak berpikir demikian karena ia bermain sebagai tim.

Marselino ogah tinggi hati disebut sebagai andalan. Ia percaya para pemain timnas Indonesia U-19 semuanya mumpuni jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini.

"Seperti yang dikatakan coach Shin Tae-yong, kita tidak mengandalkan satu dua pemain. Kita menjadi satu tim di sini. Terlepas itu, saya masih percaya dengan tim ini. Tim ini cukup baik untuk ajang kualifikasi AFC," ucap Marselino saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Selasa (13/9/2022).

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir jika Marselino absen atau terpaksa cedera, hal itu sudah diantisipasi.

"Sudah diantisipasi dan untuk masalah itu tidak perlu dikhawatirkan," tegas Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya pada Selasa (13/8/2022).

Adapun timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste. Pertandingan itu digelar hari ini, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Load More