Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Thomas Doll saat masih menjadi pelatih APOEL Nicosia pada pertandingan sepak bola playoff Liga Champions UEFA antara APOEL Nicosia dan Ajax Amsterdam di stadion GSP di Nicosia pada 20 Agustus 2019. (AFP)

Bolatimes.com - Thomas Doll pernah beradu taktik dengan juru taktik Manchester United Erik Ten Hag di ajang Liga Champions. Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun TikTok @tommy_desky.

Dalam tayangan video tersebut, pria yang saat ini melatih Persija Jakarta telah berhasil membuat Erik Ten Hag diam tak berkutik.

Momen ini terjadi di kala Thomas Doll membesut salah satu klub Eropa, APOEL Nicosia. Tim raksasa Siprus ini pernah tampil di Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga:
Adaptasi Cuaca Panas Surabaya, Vietnam U-19 Lakukan Ini Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Klub yang dilatih Thomas Doll tersebut menantang Ajax Amsterdam yang dinahkodai oleh Erik Ten Hag. Mereka bertemu di babak playoff Liga Champions 2019-2020.

Doll terlihat tidak panik ketika menghadapi Erik Ten Hag. Bahkan tak sedikit taktik pria berkebangsaan Jerman ini membuat Ten Hag mati kutu.

Alhasil timnya pun berhasil menahan imbang Ajax dengan skor 0-0 di leg pertama. Sayangnya pada leg kedua, tim asuhan Doll ini harus mengakui kekalahan.

Baca Juga:
Kondisi Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Lokasi Timnas Indonesia U-19 Berlaga

Timnya mengalami kekalahan 2-0 sehingga membuat APOEL Nicosia gagal melaju ke fase grup. Meski kalah, Thomas Doll tetap bangga dengan anak asuhnya yang telah berjuang hingga titik akhir.

Thomas Doll kini pun menguji kehebatannya di Indonesia dengan menjadi pelatih Persija Jakarta.

Di era kepelatihannya, Persija Jakarta meraih 5 kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023. Terbaru mereka mengalahkan Barito Putra dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Dikabarkan Nikahi Erina Gudono Desember 2022

Load More