Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah menahan imbang Thailand 1-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022). [VFF]

Bolatimes.com - Vietnam U-19 sudah memperhitungkan cuaca panas Surabaya yang akan jadi tempat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dinh The Nam menyiasati faktor tersebut.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Shin Tae-yong kemudian memboyong pemainnya lebih dulu ke Kota Pahlawan ini pada 7 September 2022.

Langkah Ini dilakukan sebagai salah satu adaptasi cuaca yang panas di Surabaya. Keputusan yang diammbil Shin Tae-yong bahkan disorot media Vietnam.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Dikabarkan Nikahi Erina Gudono Desember 2022

Media Vietnam mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 punya keunggulan spesial jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini. Kelebihan yang dimaksud itu adalah mencoba beradaptasi dengan rumput stadion serta cuaca panas Surabaya.

Di sisi lain, Vietnam U-19 tak kehabisan akal. Tim junior Golden Star Warriors kemudian mensiasati dengan cara yang apik.

Melansir dari laporan Soha.vn pada Senin (12/9/2022), Vietnam U-19 lebih dulu pindah ke Bin Duong sebelum terbang ke Indonesia. Sebab, daerah tersebut dikatakan punya cuaca yang mirip dengan Surabaya.

Baca Juga:
Stadion Pakansari Siap Gelar FIFA Matchday, Plt Bupati Bogor Bakal Kerahkan Penonton

Timnas Vietnam U-19 memble saat uji coba melawan Palestina (Zoha)

"Vietnam tiba di Binh Duong tanggal 9 September untuk membiasakan diri dengan cuaca panas sebelum berangkat ke Indonesia. Tim U-20 telah diberikan fasilitas dan makanan terbaik dan para anggota tim puas dengan apa yang disajikan," tulis laporan tersebut.

Nah, skuad Vietnam U-19 berangkat ke Indonesia hari ini, Senin (12/9/2022). Anak asuh Dinh The Nam harus melakukan dua penerbangan untuk nantinya tiba di Surabaya.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 akan digelar pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ada empat negara yang tergabung di Grup F, yaitu Indonesia, Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Baca Juga:
Insiden Pelanggaran Keras di Laga Arema FC vs Persib Bandung, Achmad Figo Minta Maaf ke Erwin Ramdani

Load More