Husna Rahmayunita
Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik. (Instagram/krmelec_11)

Bolatimes.com - Bomber Persija Jakarta Michael Krmencik tampil impresif di Liga 1 2022/2022. Rupanya, ada sosok yang berjasa melatih ketajamannya di lapangan yakni Simon Mignolet.

Simon Mignolet merupakan mantan rekan setim Michael Krmencik di Club Brugge, sekaligus mantan kiper Liverpool.

Sejauh ini, Michael Krmencik telah membukukan empat gol dari tujuh pertandingan bersama tim Macan Kemayora dan menjadi penyumbang gol terbanyak Persija.

Figurnya dielu-elukan jadi juru gedor Persija Jakarta. Meski baru gabung, pemain asal Republik Ceko tersebut dianggap muda beradaptasi dengan tim.

Michael Krmencik pun mengenang masa saat dirinya satu tim dengan Simon Mignolet di Club Brugge. Baginya, Mignolet kiper tangguh.

"Sampai saat ini, mungkin Mignolet adalah penjaga gawang yang memiliki konsistensi terbaik saat latihan maupun saat pertandingan," tuturnya dikutip dari laman resmi klub.

"Dia sangat pandai menjaga gawangnya, selama saya di Club Brugge, sulit sekali membobol gawangnya saat latihan, hampir semua tendangannya saya berhasil ditahan olehnya," sambugnya.

Michael Krmencik menganggap Mignolet sebagai sosok berjasa yang membuatnya gahar di lapangan sebagai penyerang.

"Melakukan latihan bersama Simon saat itu membuat saya latihan lebih keras agar bisa mencetak gol dengan banyak cara," tuturnya.

Bersama Mignolet, ia berhasil membawa Club Brugge menjuarai Jupiler League (Divisi tertinggi Liga Belgia) secara beruntun pada 2019/2020 dan 2020/2021.

Load More