Arif Budi Setyanto
Bintang Timur Surabaya jadi tim futsal pertama yang juara AFF Futsal 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Tim futsal asal Indonesia, Bintang Timur Surabaya berhasil meraih juara AFF Futsal Cup 2022. Mereka mengalahkan Hongyen Thakam FC dengan skor 4-2 pada Sabtu (10/9/2022).

Keberhasilan Bintang Timur Surabaya ini menjadi sejarah. Sebab, mereka adalah tim Indonesia pertama yang menyabet gelar di AFF Futsal Cup.

Kemenangan Bintang Timur Surabaya ini berawal berkat gol Samuel Eko Tampubolon. Lantas digandakan oleh Edison Coelho.

Baca Juga:
Media Thailand Ketakutan Harus Lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK saat Piala AFF 2022

Hongyen Thakam FC lalu berhasil menyamakan kedudukan. Ampol Sriagaew dan Keattisak Songkhrao. Kedudukan sama kuat menjadi 2-2.

Akhirnya Bintang Timur Surabaya sukses mengunci gelar juara. Berkat Andri Kustiawan dan gol kedua Edison Coelho, mereka akhirnya menang dengan skor 4-2.

Baca Juga:
Kiper Hong Kong U-20 Ungkap Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-19

Kemenangan Bintang Timur Surabaya iini membuat mereka jadi tim futsal pertama dari Indonesia yang juara di AFF Futsal Cup.

Sebagai informasi, AFF Futsal Cup ini sudah digelar sejak 2015. Dari awal, tim Thailand selalu mendominasi dan kini akhirnya skuad asuhan Hector Souto merusaknya dan mengukir sejarah.

Sementara itu, beberapa pemain Bintang Timur Surabaya akan bergabung ke timnas Futsal Indonesia untuk persiapan ke Kuwait dalam ajang Piala Asia Futsal 2022 mendatang.

Baca Juga:
Aksi Jahil Shin Tae-yong saat Rayakan Ulang Tahun Marselino Ferdinan di Tengah TC Timnas Indonesia U-19

Load More