Arif Budi Setyanto
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpotensi memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ketika menghadapi Thailand di Piala AFF 2022 mendatang. Media dari Negeri Gajah Putih itu ketar-ketir.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Pada edisi kali ini, setiap tim mendapatkan jatah menjadi tuan rumah sebanyak dua kali. Sebaliknya laga tandang juga dilakukan dua kali.

Baca Juga:
3 Kemenangan Terbesar Timnas Futsal Indonesia, Pernah Bantai 21-0

Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang ketika melawan Kamboja dan Thailand. Rencananya Stadion Utama GBK bakal dipakai menjadi kandang bagi tim Garuda.

Dari kabar yang beredar Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita menyebut ada opsi GBK bakal dipakai saat laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pernyataan itu kemudian disorot media Thailand. Mereka ketar-ketir timnasnya harus menghadapi anak asuh Shin Tae-yong di Stadion Utama GBK.

Baca Juga:
Profil Riyan Ardiansyah, Pemain Lokal Pertama yang Cetak Hattrick di Liga 1 2022

"Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Senayan (GBK) yang mampu menampung lebih dari 70 ribu suporter untuk menyambut kunjungan Thailand di Piala AFF 2022. Lawan yang tangguh," tulis laporan Thairath dinikil pada Sabtu (10/9/2022).

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (11/1/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Thailand sendiri sempat menang ketika bertandang ke Stadion Utama GBK ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, mereka masih khawatir karena suporter tim Merah Putih yang datang hanya sedikit.

"Thailand menang dengan skor 3-0 saat terakhir kali menyambangi Indonesia di GBK. Tapi salah satu hal di pihak kami hanya ada 11 ribu penggemar yang datang karena bentuk protes ke asosiasi yang menjual tiket dengan harga mahal," sambung laporan itu.

Baca Juga:
Atasi Cuaca Panas di Piala Dunia 2022, Qatar Pakai Rumput dari Benih Terbaik

Pertandingan melawan Thailand sendiri menjadi penting bagi timnas Indonesia. Sebab, ini bakal menjadi ajang balas dendam skuad Garuda atas kekalahan di final Piala AFF 2020 lalu.

Load More