Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam di fase grup AFF Futsal Cup 2022. (Instagram/bintangtimur_surabaya)

Bolatimes.com - Link live streaming Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam di final AFF Futsal Cup 2022. Pertandingan ini akan digelar di Terminal 21 Karot, Nakhon Ratchasima, Thailand, pukul 17.00 WIB.

Bintang Timur Surabaya (BTS) akan menghadapi ujian berat di partai puncak kali ini. Pasalnya Hongyen Thakam merupakan tim tangguh yang juga menyandang status sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Bintang Timur Raya dan Hongyen Thakam sudah pernah berjumpa di fase Grup A. Hasilnya Ardiyansyah Runtuboy cs kalah dengan skor 2-5.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Duel Klasik PSS Sleman vs Persis Solo hingga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Beruntung, Bintang Timur Raya berhasil lolos dari fase grup dengan status runner-up di bawah Hongyen Thakam. Mereka jadi klub dengan perolehan gol terbanyak mencapai 33 gol dari 3 laga.

Jumlah gol terbanyak didapat setelah Bintang Timur Surabaya menang telak lawan wakil Brunei, Perwira. Dalam laga itu, BTS menang 19 -0.

Bintang Timur Surabaya jadi klub futsal pertama Indonesia yang berhasil mencapai final AFF Futsal Cup 2022 sejak bergulir pada 2015. Sebelumnya Blacksteel Manokwari, Permata Indah Manokwari, dan SKN Kebumen hanya mampu mencapai babak semifinal pada edisi 2016 hingga 2018.

Baca Juga:
Atasi Cuaca Panas di Piala Dunia 2022, Qatar Pakai Rumput dari Benih Terbaik

Ketiga klub itu hanya finis di posisi keempat dalam tiga edisi beruntun. Kemudian tidak ada wakil Indonesia di AFF Futsal Cup dua edisi berikutnya yang menembus babak semifinal.

Jadi prestasi terbaik tim Indonesia hanya mencapai semifinal di AFF Futsal Cup. Sebelum akhirnya Bintang Timur Surabaya mengukir sejarah dengan melaju hingga babak final.

Berikut jadwal final AFF Futsal Cup 2022 hari Ini, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Ada Napoli vs Spezia, Inter Milan vs Torino, hingga Juventus vs Salernitana

17.00 WIB: Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam

Link live streaming Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam bisa diklik di sini.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Makin Dekat, Timnas Indonesia U-19 Tak Lakoni Uji Coba

Load More