Rauhanda Riyantama
Potret pemain Bintang Timur Surabaya di AFF Futsal Cup 2022 di Thailand. (Instagram/bintangtimur_surabaya)

Bolatimes.com - Bintang Timur Surabaya memastikan langkah ke partai final AFF Futsal Cup 2022, perjuangan keras Ardiansyah Runtuboy dkk berbuah hasil manis.

Kepastian Bintang Timur Surabaya melangkah ke final AFF Futsal Cup 2022 didapat usai mengalahkan wakil Vietnam, Sahako di semifinal dengan skor 2-1.

Duel Bintang Timur Surabaya melawan Sahako digelar di Terminal 21, Nakhon Ratchasima, Thailand sementara laga final bakal dihelat pada Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga:
PSSI Sebut Infrastuktur JIS Belum Layak untuk Timnas Indonesia, Sewanya Juga Mahal

Penampilan impresif Bintang Timur Surabaya di AFF Futsal Cup 2022 patut diapresiasi, mulai dari babak penyisihan grup sampai ke semifinal.

Membantai wakil Kamboja di laga pertama fase grup dengan skor 12-2, laga melawan Down Town Sport itu juga diwarnai dengan hattrick Andri Kustiawan.

Namun kemenangan itu diwarnai hasil buruk di laga kedua, setelah BTS dikalahkan wakil Thailand, Hongyen Thakam dengan skor 2-5.

Baca Juga:
Resmi Latih Chelsea, Graham Potter Ternyata Punya Kenangan Indah dengan Gelandang Bali United

Barulah pada pertandingan ketiga, BTS kembali menggila usai membantai wakil Brunei Darussalam dengan skor 19-0.

Samuel Eko menjadi penyumbang gol terbanyak dengan catatan enam gol, diikuti Andri Kustiawan dan Aditya Muhammad yang sama-sama mengoleksi empat gol.

Dua kemenangan meyakinkan dan satu kekalahan membawa BTS melaju ke semifinal, status yang dibawa pun membanggakan dengan mencetak 33 gol dan hanya lima kebobolan.

Baca Juga:
Bikin Haru, Momen Richarlison Menangis di Pelukan Sang Ayah usai Borong Dua Gol Kemenangan Tottenham di Liga Champions

Tren kemenangan yang terus berlanjut untuk BTS di babak semifinal, berhadapan dengan Sahako dan menang tipis dengan skor 2-1.

Di partai final nanti, BTS akan berjumpa kembali dengan wakil Thailand yang sebelumnya telah membantai mereka dengan skor 2-5, Hongyen Thakam.

Pertandingan perebutan gelar juara digelar pada Sabtu (9/9/2022), dukungan suporter tuan rumah tentu akan menjadi hal positif untuk Hongyen Thakam.

Baca Juga:
Dapatkan Izin Kerja, Diego Costa Segera Gabung Klub Calon Bek Timnas Indonesia U-20

Meski begitu, BTS tentu tidak akan mudah menyerah demi memastikan gelar juara di AFF Futsal Cup 2022.

Kontributor: Eko
Load More