Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS) yang pembangunannya sudah mencapai 98 persen. (Suara.com/Fakhri)

Bolatimes.com - PSSI buka suara mengapa venue kedua Timnas Indonesia vs Curacao dalam laga FIFA Matchday periode September 2022 tidak di Jakarta International Stadium (JIS). JIS dianggap maal dan tidak layak.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday dijadwalkan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 24 dan 27 September mendatang.

Venue laga perdana sudah ditentukan oleh PSSI yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung. Namun, venue kedua kini masih tanda tanya setelah JIS dicoret.

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020). Pemerintah Kota Bandung siap menjadikan Stadion GBLA menjadi tempat latihan klub liga 1 Persib Bandung setelah memperbaiki beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memang sempat mengeluarkan pernyataan laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, pernyataan itu belum jelas lantaran PSSI kini menyebut masih belum menentukan venue yang akan menggelar duel Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September mendatang.

Terkini, muncul kabar bahwa Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi akan menjadi calon venue laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday tersebut.

Foto udara Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (29/10). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Saat ini PSSI masih dalam taraf pembicaraan dengan beberapa stadion untuk pertandingan kedua (27/9/2022)," tulis pernyataan PSSI di laman resminya, Jumat (9/9/2022).

"Di antaranya Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot, Bekasi," sambung pernyataan tersebut.

Selain dua stadion itu, PSSI kerap kali menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk menggelar laga Timnas Indonesia. Namun, SUGBK saat ini tengah dalam tahan renovasi sehingga tak bisa digunakan.

Timnas Indonesia terakhir kali menggelar laga FIFA matchday di Tanah Air pada Juni lalu saat melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Load More