Arif Budi Setyanto
Aksi pemain Timnas Indonesia u-20 dalam melakukan ujicoba dengan Persija u-18 (Twitter)

Bolatimes.com - Persija Jakarta merupakan klub yang menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Indonesia U-19. Ada 9 nama muda dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu yang dipanggil Shin Tae-yong pada TC di Surabaya.

Sembilan pemain yang ikut TC di Surabaya jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Dony Tri Pamungkas.

Menariknya nama Dony Tri Pamungkas juga baru saja dipanggil setelah timnas Indonesia U-19 kalah dari Persija EPA (Elite Pro Academy).

Baca Juga:
3 Wasit Dihukum PSSI di Balik Kemenangan Persib Bandung atas RANS Nusantara

Saat itu, timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Sebiji gol Garuda Nusantara itu dicetak oleh Ronaldo Kwateh yang kemudian dibalas oleh Rayhan Hannan serta Ammar Fadzila.

Setelah pertandingan uji coba tersebut, Kepala Metodologi Persija EPA yang memimpin tim, Coach Miskardi memberi apresiasi kepada para pemainnya yang berhasil mengalahkan timnas Indonesia U-19.

Aksi pemain Timnas Indonesia u-20 dalam melakukan ujicoba dengan Persija u-18 (Twitter)

"Mentalitas belajar yang baik saat pemain Persija EPA mau mencoba mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan di latihan," ucap Miskardi dikutip dari Persija.id pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:
Tokyo Verdy Gagal Lanjut Di Piala Kaisar 2022, Pratama Arhan Nihil Kontribusi

Lebih lanjut, Miskardi kemudian merespons soal kemungkinan pemain Persija EPA yang bisa dipanggil ke timnas Indonesia U-19.

Ia pun lantas memberikan wejangan terhadap pemain mudanya agar tidak puas diri meski sudah mendapatkan panggilan Shin Tae-yong di timnas kelompok umur (junior). Sebab, yang terpenting pemain mau bekerja keras agar bisa menembus tim utama Persija dan bisa masuk ke timnas senior.

"Kami selalu tanamkan ke pemain bahwa timnas junior itu tidak penting. Hal terpenting adalah pemain bekerja keras untuk menjadi pemain reguler di tim utama Persija dan timnas senior,” tegasnya.

Baca Juga:
Profil Manuel Perez Cascallana, Eks Pelatih West Ham yang Jadi Asisten Luis Milla di Persib Bandung

Sementara itu, kini timnas Indonesia U-19 kembali digojlok oleh Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More