Arif Budi Setyanto
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pemain andalan timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena mengaku siap menghadapi ketatnya persaingan di Piala Asia Futsal 2022. Apalagi tim Merah Putih bakal melawan negara kuat seperti Iran.

Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia Futsal 2022 usai menjadi runner up di Piala AFF Futsal 2022 lalu. Lawan tim Garuda pun sudah diketahui.

Nantinya skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh bakal menghadapi tiga lawan tangguh, yaitu Iran, Lebanon, dan China Taipei di Piala Asia Futsal 2022.

Baca Juga:
Media Vietnam Bikin Ulah, Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Takut Hadapi Timnas Vietnam U-19

Iran tentu menjadi lawan terkuat bagi timnas Futsal Indonesia. Sebab, mereka tercatat berhasil meraih juara 12 kali di Piala Asia Futsal 2022.

Negara asal Mohammad Hashemzadeh juga punya nama di Asia. Sebab, Iran pernah menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia Futsal 2016 lalu.

Bakal menghadapi tim kuat seperti Iran, Evan Soumilena mengaku tak gentar. Ia menegaskan semua pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Baca Juga:
Timnas U-19 Dibanding-bandingkan dengan Timnas U-16, Begini Reaksi Nova Arianto

Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

"Untuk persiapan ke Kuwait, kalau untuk pemain semua yang pasti siap. Tapi semua kembali ke keputusan pelatih siapa yang ke sana, siapa yang tidak," ucap Evan Soumilena saat ditemui langsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (7/9/2022).

"Kalau untuk kita sebagai pemain, siapapun lawannya yang pasti kita siap. Kita lawan Iran, ya sebagai pemain harus siap untuk pertandingan itu," tegasnya.

Adapun timnas Futsal Indonesia kini sedang mengikuti ajang MNC International Futsal Cup 2022 sebagai ajang TC sebelum Piala Asia Futsal 2022.

Baca Juga:
Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Singo Edan, Presiden Arema FC: Ditunggu Pola Tiki-taka Ala Xavi

Dalam ajang tersebut, tim Garuda meraih hasil positif di dua laga awal. Nyatanya Evan Soumilena mampu membantai Korea Selatan dengan skor 6-2 pada Selasa (6/9/2022).

Timnas Futsal Indonesia lalu meraih kemenangan kedua hari ini, Rabu (7/9/2022). Menghadapi klub Malaysia, Selangor Tot United, tim Merah Putih menang dengan skor 3-1.

Kemudian, skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh akan melakoni laga pamungkas di MNC International Futsal Cup 2022 melawan Thammasat Stallion pada Jumat (9/9/2022).

Baca Juga:
Buka-bukaan soal Tugas Barunya di PSG, Kylian Mbappe Bawa-bawa Lionel Messi dan Neymar

Load More