Arif Budi Setyanto
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pivot andalan timnas Futsal Indonesia Holypaul Evan Septinus Soumilena, mengatakan dua kemenangan di MNC International Futsal Cup 2022 sangat penting sebagai bekal di Piala Asia Futsal 2022 mendatang.

Pelatih Mohammad Hashemzadeh sudah memanggil 28 pemain untuk menjalani TC sebagai persiapan Piala Asia Futsal 2022. Nantinya hanya 14 pemain yang terpilih untuk didaftarkan.

Dalam agenda TC kali ini, timnas Futsal Indonesia mengikuti turnamen MNC International Futsal Cup 2022 yang digelar pada 6-9 September 2022 di Gor Amongrogo, Yogyakarta.

Baca Juga:
Timnas U-19 Dibanding-bandingkan dengan Timnas U-16, Begini Reaksi Nova Arianto

Dalam ajang tersebut, tim Garuda meraih hasil positif di dua laga awal. Nyatanya Evan Soumilena mampu membantai Korea Selatan dengan skor 6-2 pada Selasa (6/9/2022).

Timnas Futsal Indonesia bantai Korea Selatan. (Twitter/@timnasfutsalIDN)

Timnas Futsal Indonesia lalu meraih kemenangan kedua hari ini, Rabu (7/9/2022). Menghadapi klub Malaysia, Selangor Tot United, tim Merah Putih menang dengan skor 3-1.

Evan Soumilena menyumbangkan dua gol dalam laga melawan Selangor Tot United. Satu gol lainnya disarangkan oleh Dewa Rizky.

Baca Juga:
Breaking News! Thomas Tuchel Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Chelsea

Berhasil menang dalam dua pertandingan turnamen MNC International Futsal Cup 2022, Evan mengatakan bahwa ini jadi bekal yang bagus bagi timnas Futsal Indonesia.

"Dua pertandingan ini ya merupakan dua pertandingan yang penting juga buat bekal kami untuk menghadapi AFC (Piala Asia Futsal 2022," ucap Evan Soumilena saat ditemui di Gor Amongrogo, Rabu (7/9/2022).

Meski begitu, pivot berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa kondisi pemain timnas Futsal Indonesia juga masih belum maksimal seratus persen. Hal itu karena adanya cedera ringan yang dialami.

Baca Juga:
Chelsea Kalah Lawan Dinamo Zagreb Di Liga Champions, Netizen Sebut Tuchel Harus Belajar Taktik Timnas Indonesia U-19

"Kondisi pemain dan saya sendiri untuk semetara ini masih banyak yang cedera. Enggak seratus persen," sambungnya.

Adapun timnas Futsal Indonesia akan menghadapi lawan berat di Piala Asia Futsal 2022 mendatang. Tim Merah Putih bakal meladeni Iran, Lebanon, dan Chinesse Taipei.

Baca Juga:
Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Singo Edan, Presiden Arema FC: Ditunggu Pola Tiki-taka Ala Xavi

Load More