Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Ricardo Salampessy sat memberikan motivasi kepada para pemain Persipura Jayapura (Twitter)

Bolatimes.com - Pemain bertahan Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, terciduk memberikan motivasi di ruang ganti tim berjuluk Mutiara Hitam. Dalam unggahan akun Twitter @meancamberline, terlihat pria 35 tahun itu tampak garang di hadapan para pemain Persipura.

Ia berteriak lantang demi membuat para pemain bersemangat agar bisa mengembalikan Persipura Jayapura ke Liga 1 lagi.

"Kita yang menentukan nasib kita sendiri. Kita tidak tahu harapan untuk orang lain. Kita kerjakan, kita punya tugas, Tuhan yang lakukan sisanya," ujar bek yang membela tim Persipura Jayapura.

Baca Juga:
Singgung Uang, Nova Arianto Curhat Sebut Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Tinggi Hati

"Kita berjuang untuk orang yang mencintai Kita, yang berdoa untuk kita. Jangan takut habis, kerahkan seluruh kemampuan kalian. Doa mereka menyertai dan memberi kekuatan kepada kalian," tambahnya.

"Berjuang untuk mereka, berjuang untuk Persipura, berjuang untuk Papua," pungkasnya disertai tepuk tangan dari para pemain Persipura.

Baca Juga:
Tak Mau Dipermalukan Timnas Indonesia U-19, Vietnam Langsung Coret 10 Pemain Usai Ditahan Imbang Palestina

Dalam unggahan tersebut, netizen yang juga pengunggah menyebut kalau Ricardo Salampessy lebih baik dari bek Manchester United, Harry Maguire.

"Ricardo Salampessy > Harry Maguire. The Real Captain @betahaedar," tulis caption dalam unggahan tersebut.

Ricardo Salampessy Kantongi Lisensi Pelatih A AFC

Baca Juga:
Profil Javier Roca, Pelatih Baru Arema FC yang Sebelumnya 'Ditendang' oleh Persik Kediri

Bek Persipura Jayapura tersebut akhirnya resmi mengantongi sertifikat pelatih A AFC usai menyelesaikan kursus yang digelar PSSI di Bali pada 13-25 Juni 2022 dan Tangerang pada 25 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Ia bersyukur bisa mendapatkan sertifikat resmi tersebut. Dengan adanya sertifikat pelatih A AFC itu, ia telah memenuhi syarat menjadi asisten pelatih pada Liga 1 serta menjadi pelatih kepala pada Liga 2 Indonesia.

Load More