Husna Rahmayunita
Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina (@firmanutina1515/Instagram)

Bolatimes.com - Direktur Akademi Borneo FC Firman Utina bangga setelah tujuh pemainnya dipanggil Timnas Indonesia U-16 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Ketujuh pemain tersebut adalah Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng, Navendra Tegar Islami, Ridzar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur Rizky,  Andrika Fatir Rachman, Muhammad Ridho Al Ikhsan, dan Andika Putra Setiawan.

Firman Utina berpesan agar mereka yang mendapat kesempatan gabung Timnas U-16 tidak berpuas diri. Menurut legenda timnas itu, proses dan progres yang akan mereka jalani harus dilakukan dengan dedikasi tinggi.

Rencananya mereka akan bergabung di pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-25 September 2022 mendatang.

"Kami sangat bangga dengan dipanggilnya tujuh pemain ke timnas, apa yang kami selalu tanamkan ke anak didik ialah jangan cepat puas dan saya rasa mereka sangat memahami," katanya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/9/2022).

Firman mengingatkan filosofi yang sudah diberikan, yakni disiplin, kerja keras, attitude, teknik, dan wawasan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Mereka baru berproses dan berprogres saat ini, adapun yang kami beritahu ke pemain atas pesan COO Borneo FC (Ponaryo Astama) adalah jangan pernah menolak jika dipanggil timnas," wantinya.

Dijelaskan Firman, peran tujuh pemain itu sangat penting dalam tim Borneo Junior saat ini lantaran mereka bisa memotivasi pemain lainnya untuk bisa meraih apa yang mereka capai saat ini.

"Jelas dalam tim mereka perannya penting, selain dalam skema permainan namun mereka bisa jadi motivator untuk teman yang lainmya," pungkasnya.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. Timnas Indonesia menjadi tuan rumah untuk Grup B, yang ditempati oleh Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina serta Malaysia.

Antara

Load More