Irwan Febri Rialdi
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Sumber: Instagram/@andritany).

Bolatimes.com - Penampilan kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang bagus-bagusnya belakangan ini di Liga 1 2022/23.

Kiper berusia 30 tahun tersebut sukses mencatatkan tiga clean sheet beruntun. Teranyar, Andritany sukses tak kebobolan saat Persija mengalahkan Arema 1-0, Minggu (28/8/2022).

Sebelumnya, Andritany juga sukses mencatatkan clean sheet saat Persija mengalahkan Persita 1-0 dan melumat RANS Nusantara 3-0.

Baca Juga:
Rally 71 Pukulan Lawan Ganda Malaysia, Raket Hendra Ahsan Sampai Rusak

Ini membuktikan bahwa penampilan Andritany dan Persija secara keseluruhan mengalami peningkatan setelah agak kurang meyakinkan di awal musim.

Atas penampilan apik ini pula, Andritany rasanya layak untuk mendapatkan kembali panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, sejak ditukangi Shin Tae-yong, nama Andritany seolah terlupakan dari Timnas Indonesia. Padahal, dia sempat menjadi andalan dalam beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga:
5 Pelatih Sudah Jadi Korban, Media Malaysia Soroti Kejamnya Liga Indonesia

Pemain kelahiran 26 Desember 1991 itu sudah mengantongi 18 caps bersama Timnas Indonesia. Penampilan terakhirnya terjadi pada 10 September 2019 di laga melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia.

Nah, berikut alasan-alasan Andritany layak kembali berseragam Timnas Indonesia!

1. Punya Pengalaman

Baca Juga:
Manggung Sana Sini, Ayub Antoh Ngaku Masih Fokus di Dunia Sepak Bola

Andritany saat ini menjadi salah satu kiper Indonesia yang punya pengalaman di level internasional. Buktinya, dia sudah mengantongi 18 caps bersama Timnas Indonesia.

Pengalamannya bermain di level internasional ini bisa menjadi aspek yang diperhatikan oleh Shin Tae-yong. Terlebih, Andritany bisa menjadi sosok panutan di tim.

2. Jiwa Pemimpin

Baca Juga:
Persiapan Piala AFF 2022, Park Hang-seo Mulai Tiru Cara Shin Tae-yong soal Pemanggilan Pemain

Selain berpengalaman, Andritany juga dikenal sebagai pemain yang punya kepemimpinan dan sikap bagus di lapangan dan luar lapangan.

Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang menjadi kapten Persija dalam beberapa musim terakhir. Kemampuannya dalam mengorganisir rekan-rekannya akan sangat membantu di Timnas Indonesia.

3. Kemampuan Oke

Kemampuan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar juga tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan salah satu kiper terbaik di Liga 1 saat ini.

Di Liga 1 musim ini, Andritany baru kebobolan 4 gol yang menjadikan Persija sebagai tim kedua dengan jumlah kemasukan paling sedikit setelah PSM Makassar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More